Ketua DPRD Glady Kandouw Pimpin Rapat Paripurna Dalam Rangka Pengumuman Akhir Masa Jabatan Bupati ROR Dan Wabup RD Periode Tahun 2018-2023

Spread the love

Jurnalline.com, Tondano (Minahasa) – Bertempat Di Ruang Sidang DPRD Kab. Minahasa, Rabu (08/08/2023) Bupati Minahasa Dr. Ir Royke Octavian Roring, MSi dan Wakil Bupati DR.Robby Dondokambey, SSi, MM, MAP menghadiri rapat paripurna pengumuman akhir masa jabatan keduanya, sejak 2018 – 2023.

Sidang paripurna DPRD Minahasa dipimpin ketua dewan Glady Kandouw, SE didampingi Wakil ketua Oktesy Runtu, SH, MSi dan Denny Kalangi serta dihadiri seluruh anggota DPRD kab. Minahasa.

Hadir dalam Rapat Paripurna Sekda Kab. Minahasa Dr. Lynda D. Watania, MM, M.Si, Kapolres Minahasa AKBP Ketut Suryana, SIK, SH, MM, Mewakili Dandim 1302 Minahasa Lettu Inf Noby Rori, Mewakili Kajari Minahasa Ariel Deni Pasangkim, SH, Para Anggota DPRD, Asisten I Drs. Riviva Maringka, M.Si, Asisten II Ir. Wenny Talumewo, M.Si, serta para pejabat Eselon II.

Ketua DPRD Kab.Kinahasa Glady Kandouw, saat membuka sidang paripurna terkait pengumuman akhir masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa periode tahun 2018-2023 mengawali dengan membacakan surat keputusan usulan pemberhentian kepala daerah oleh Sekertaris DPRD Ria Suwarno menyampaikan Dalam surat keputusan usulan pengumuman akhir masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa periode tahun 2018-2023 selanjutnya akan dibawah ke Mendagri melalui Gubernur Sulut.

Sementara Bupati Minahasa Dr. Ir Royke Octavian Roring, MSi (ROR) didampingi Wakil Gubernur Robby Dondokambey, SE mengatakan perkenankan dirinya menyampaikan bahwa rapat paripurna ini dalam rangka pengumuman akhir masa jabatan kepala daerah Bupati ROR dan Wabup RD.

“Dengan ini, saya mengucapkan terima kasih kepada pimpinan dan segenap anggota dewan karena telah berkenan mengagendakan rapat paripurna, Berkenan dengan hampir habis masa jabatan kami sebagai bupati dan wakil Bupati 2018-2023. kami sebagai kepala daerah tanpa terasa perjalanan panjang tersebut selang 5 tahun ini akan segera berakhir dalam beberapa bulan kedepan,” katanya.

Program kerja yang kami susun, menurut Bupati Royke, (ROR), begitu banyak dan operasionalkan sesuai visi dan misi diawal pemerintahan serta sejauh mana kami bisa memenuhi program-program tersebut, dan seberapa besar harapan masyarakat dipundak kami bisa terpenuhi, dan sebanyak apa amanah rakyat bisa kami tuntaskan.

“Menyikapi hal tersebut, sebagai manusia biasa tentu masih banyak pekerjaan rumah yang belum kami selesaika. Meski demikian, kami yakin dan percaya jika tugas kami selama ini dianggap baik, maka pemerintah yang akan datang bisa melanjutkan pekerjaan itu hingga paripurna,” jelasnya.

Meski demikian, kami sangat bersyukur dan bangga atas capaian-capaian prestasi yang telah kita raih selama 5 tahun ini, walaupun di era kepemimpinan berhadapan dengan Pandemi Covid 19 yang sangat berpengaruh pada pembangunan.

Selanjutnya Bupati Royke mengatakan dirinya sangat sadar karena masih banyak kekurangan dari kami disengaja ataupun todak, baik dalam bentuk kebijakan, ucapan dan tingkah laku.

“Untuk itu, kami mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya. Kekeliruan dari kami, adalah tanda bahwa kami telah berbuat karena hanya orang-orang yang tidak berbuat apa-apa yang tidak pernah membuat kesalahan. “

Saudara ketua, wakil ketua dan para anggota dewan serta hadirin yang saya hormati terima kasih yang sebesar-besarnya kami sampaikan, juga kepada Forkopimda, jajaran Pemkab Minahasa atas kerjasamanya selama ini.

Saudara ketua, wakil ketua dan para anggota dewan serta hadirin yang saya hormati terima kasih yang sebesar-besarnya kami sampaikan, juga kepada Forkopimda, jajaran Pemkab Minahasa atas kerjasamanya selama ini.

Bupati ROR menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya serta ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Minahasa yang secara nersama-sama telah ikut serta dalam mewujudkan Kabupaten Minahasa yang lebih baik dan maju dalam segala bidang.

“Peran dan kontribusi kita semua tetap dan terus terjaga untuk mendukung program-program pembangunan pada periode kepemimpinan bupati dan wakil bupati Minahasa selanjutnya.” Jelasnya

Kiranya, segala pengabdian serta pemberian pemberiam diri kita bersama dalam memajukan Kabupaten Minahasa.

(IskandarEffendy/Adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.