Ketua Gabungan Jalasenastri Puspenerbal Hadiri Syukuran HUT PPAL ke-37

Spread the love

Jurnalline.com, TNl AL-Dispen Puspenerbal –
Ketua Gabungan Jalasenastri Puspenerbal, Ny.Anik Imam Musani menghadiri Syukuran HUT PPAL ke-37 tahun 2023 yang digelar di gladak Heli KRI Dr. Soeharso-990 yang sandar di Dermaga Koarmad ll, Ujung, Surabaya, Rabu (30/8/2023).

Syukuran PPAL yang mengusung tema “Dengan semangat persatuan dan kesatuan kita wujukan kesejahteraan purnawiranan TNl AL” kali ini, dibuka Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Wakasal) Laksdya TNI Ahmad Heri Purwono bersama Ketua Umum PPAL Laksamana TNI Purn Siwi Sukmo Aji.

Tampak hadir, Aspotmar Kasal, Pangkoarmada ll, Wadan Kodiklatal, Gubernur AAL, KS Koarmada Il, Danlantamal V dan pejabat lainnya, kemudian hadir juga Wakil Ketum Jalasenastri beserta para Ketua Jalasenastri unsur lainnya.

Ketua Umum PPAL dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Kepala Staf Angkatan Laut dan Pangkotama wilayah timur, panitia dan semua pendukung atas digelarnya peringatan HUT ke-37 tahun 2023.

Perlu diketahui bahwa pada penyelenggarakan acara detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, PPAL juga memperingatinya di atas KRI Dr. Radjiman widyodiningrat di teluk Jakarta.

Menurut Ketum PPAL, keberadaan PPAL tentunya tidak bisa dilepaskan dengan organisasi angkatan laut, adanya persatuan purnawirawan angkatan laut adalah karena adanya TNI Angkatan Laut.

Pada tahun 2022, organisasi PPAL sudah tercatat sebagai organisasi kemasyarakatan yang memiliki dan berbadan hukum, oleh sebab itu organisasi-organisasi di bawah daripada PPAL baik di tingkat pusat maupun daerah rayon saat ini sudah di bawah pembinaan Kementerian Dalam Negeri.

Pada HUT PPAL ke-37 yang mengangkat tema dengan kesatuan dan persatuan kita wujudkan kesejahteraan purnawirawan angkatan laut, yang diimplementasi dari wilayah dan rayon melalui lembaga Amil donasi zakat dan infaq dan sodakoh guna memberikan bantuan kepada anggota PPAL.

Kemudian membentuk lembaga bantuan hukum untuk membantu para anggota-anggota PPAL yang memiliki masalah dengan hukum, kemudian kita melaksanakan anjangsana ke daerah-daerah ke wilayah-wilayah mulai dari Sumatera Utara dan sampai dengan Papua dan kegiatan lainnya.

Dre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.