Kodim 1302/Minahasa Gelar Do’a Bersama Dalam Rangka Menyambut HUT RI ke-78

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa,- Sebentar lagi seluruh rakyat Indonesia akan merayakan peringatan HUT Kemerdekaan yang ke-78 Tahun, tak terkecuali Satuan Komando Distrik Militer ( Kodim ) 1302/Minahasa menggelar kegiatan Do’a bersama yang bertempat di Makodim Jalan Manguni, Kelurahan Sasaran, Kecamatan Tondano Utara, Kabupaten Minahasa Provinsi Sulawesi Utara ( Sulut ) pada Rabu (16/08/2023) pukul 12.00 wita.

Kegiatan Do’a bersama tersebut dilaksanakan di Dua tempat yaitu, khusus untuk anggota yang beragama Nasrani dilaksanakan di Gereja Oikumene yang dipimpin oleh Pdt Daniel Sutrisno S.Th, dan khusus untuk anggota yang beragama Islam bertempat di Musollah Al Muhajirin yang dipimpin oleh Imam Musollah Sersan Kepala ( Serka Warno JM. Detuage, kedua tempat ibadah ini berada di Makodim 1302/Minahasa.

Sementara itu Komandan Kodim 1302/Minahasa Letnan Kolonel ( Letkol ) Inf Mutakbir melalui Perwira Seksi Operasi kepada Media Center menuturkan, “Hari ini dalam rangka menyambut HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-78, kita warga Kodim 1302/Minahasa akan melaksanakan kegiatan Do’a bersama, saya berharap melalui kegiatan ini, kita dapat meneladani sikap para Pahlawan yang telah gigih untuk memerdekakan bangsa ini, Katanya.

Lanjut Pasi Ops, Oleh karena itu, sebagai Prajurit Komando kewilayahan ( Kowil ) kita harus lebih bersemangat dalam melanjutkan cita-cita para pahlawan kusuma bangsa didalam mengisi kemerdekaan, serta menjadi suri tauladan bagi elemen bangsa lainnya.

“Kita doakan semoga arwah para pahlawan mendapatkan tempat yang layak disisi Tuhan Yang Maha Kuasa sesuai amal baktinya, dan akhirnya saya mengucapkan “Dirgahayu Republik Indonesia ke-78”, Tegasnya.

Hadir dalam kegitan Do’a bersama tersebut antara lain, Perwira Seksi Operasi ( Pasi Ops ) Kodim 1302/Minahasa Letnan Satu ( Lettu ) Inf Noby Rori, Pdt. Daniel Sutrisno S.Th, Bintara Tinggi Personalia ( Bati Pers ) Pembantu Letnan Satu ( Peltu ) Dance Pakasi, Ketua Badan Ta’mir Peltu La Fajar Bin Lamunu, Bendahara Badan Ta’mir Peltu Fahruddin, Imam Musollah Sersan Kepala ( Serka ) Warno JM. Detuage, Wakil Imam Sersan Dua ( Serda ) Herdin.

(IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.