Kunjungan Kerja Pangkostrad ke Resimen Armed 1 dan Yonarmed 9 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letjen TNI Maruli Simanjuntak, MSc, melaksanakan kunjungan kerja ke Resimen Artileri Medan (Menarmed) 1/Sthira Yudha dan Batalyon Artileri Medan (Yonarmed) 9 Kostrad yang berdislokasi di Sadang, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Kamis (24/8/2023).

Pangkostrad didampingi Pangdivif-1 Kostrad, Asren Kostrad, Asops Kaskostrad dan Aspers Kaskostrad mengawali kunjungannya ke Menarmed 1/Sthira Yudha yang disambut langsung oleh Danmenarmed 1 Kolonel Arm I Made Merta Yasa kemudian menerima Hormat Jajar, foto bersama dan penanaman pohon Jambu.

Pangkostrad menerima paparan kondisi satuan dari Danmenarmed 1 Kostrad, dilanjutkan dengan meninjau pangkalan. Setelah selesai melakukan peninjauan, Pangkostrad melanjutkan kunjungan ke Markas ke Yonarmed 9/Pasopati yang berjarak kurang lebih 100 meter yang disambut oleh Danyonarmed 9 Letkol Arm Dian Ahmad Arifandi.

Sebelum memberikan pengarahan kepada prajurit Resimen Armed 1 dan Yonarmed 9 Kostrad, Pangkostrad meninjau simulasi penembakan Meriam Caesar 155 MM GS dan demo beladiri menggunakan double stick.

Dalam pengarahannya, Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak, MSc, meminta prajuritnya untuk hidup sederhana sesuai kemampuan dan tidak berlebihan.

“ Jangan pernah kita bandingkan diri kita dengan orang lain dan menjadi diri sendiri yang apa adanya dan tidak berlebih lebihan tentang gaya hidup. Jadilah tentara yang sederhana, berkomitmen melaksanakan tugas pokok dan mengurus keluarga dengan baik,” pesan Pangkostrad.

“Dimana pun bertugas dan berada menghindari pelanggaran sekecil apa pun, jaga nama baik Kostrad. Kehormatan adalah segala-galanya dan kedisiplinan itu adalah nafasmu. Tetap jaga ke kompakan dan selalu semangat di setiap kegiatan,” pungkas Pangkostrad.

Dre

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.