Lantamal VI Makassar melaksanakan Upacara Memperingati HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL, Lantamal VI, -: Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar Melaksanakan Upacara HUT ke 78 Republik Indonesia Bertempat di lapangan apel Arafuru Mako Lantamal VI, Kamis (17/08/2023).

Personel Lantamal VI laksanakan Upacara penaikan bendera dalam rangka peringatan HUT Ke-78 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Kafasharkan Makassar Kolonel Laut (T) Indra Bienbusaju Leppang, M. Tr. Hanla, M.M., Peserta upacara terdiri dari Kompi Perwira, Kompi Bintara, Kompi Tamtama, Kompi Marinir serta Kompi PNS Lantamal VI.

Dalam amanat Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. yang dibacakan Irup menyampaikan Peringatan HUT Kemerdekaan seperti ini, pada hakikatnya merupakan bentuk penghormatan sekaligus penghargaan kita kepada para pejuang pendiri Republik ini, para pahlawan sejati, yang telah memberikan segala-galanya melampaui dari apa yang harus diberikan.

Lebih lanjut dikatakan setelah 78 Tahun Indonesia merdeka, kini menjadi tugas kita semua untuk mengisi kemerdekaan, sejarah mencatat tidak mudah negeri ini untuk melepaskan diri dari berbagai tantangan dan hambatan, hingga sampai saat ini kita tetap terus berjuang mengisi kemerdekaan yang di anugerahkan Tuhan Yang Maha esa untuk mencapai kemakmuran Bangsa.

Upacara berjalan dengan khidmat, Bertindak selaku Komandan Upacara (Danup) Kapten Laut (PM) Husni. Sementara itu Kld Adam, Kld Wahyu serta kld Rudi bertugas sebagai pengibar bendera Merah putih.

Hadir dalam kegiatan tersebut Asrena Danlantamal VI Makassar, para Kadis/ Kasatker Lantamal VI, Kaladokgi Yos Sudarso serta Dansekesal Makassar.#tnial_lantamal vi.

Dre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.