Lantamal VI Makassar Pamerkan Alutista TNI AL Di TSM Makassar

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL, Lantamal VI, – TNI Angkatan Laut (AL) dalam hal ini diwakilkan oleh Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar menghadirkan alutsista TNI AL di ajang pameran Alutsista TNI bertempat di Trans Studio Mall (TSM) Makassar, Rabu (16/08/2023).

Pameran Alutsista TNI ini berlangsung di area outdoor Lobby Selatan, Lobby Utara serta tersebar di area Lower Ground Mezzanine TSM Makassar mulai dari tanggal 16 s.d. 20 Agustus 2023.

Kegiatan tersebut dalam rangka untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI) dan memamerkan alat yang digunakan TNI AL khususnya dalam bidang pertahanan negara.

Antusias masyarakat umum pun terlihat saat datang ke stand pameran Lantamal VI Makassar. Kedatangan warga pun di sambut ramah oleh para personel TNI AL yang stand by menjaga stand pameran ini.

Menurut Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Makassar Laksamana Pertama TNI Ivan Gatot Prijanto, S.E., M.Tr.Opsla, menyampaikan tujuan dari pameran alutsista TNI khususnya TNI AL yaitu untuk memperkenalkan dan mengedukasi persenjataan TNI AL kepada masyarakat umum serta dapat mempererat Kemanunggalan TNI-Rakyat.

“Kegiatan bukan hanya sekedar pameran saja, namun memiliki unsur edukasinya. Momen ini diharapkan bisa dimanfaatkan warga untuk mengenal lebih dekat alat tempur di dunia kemiliteran Indonesia khususnya TNI AL serta menambah wawasan secara langsung tentang dunia kemaritiman,” ungkap Danlantamal VI Makassar.

Adapun alutsista yang dipamerkan oleh Lantamal VI Makassar diantaranya jenis persenjataan Laras panjang dan pendek, senapan runduk (sniper), torpedo, serta Seragam TNI AL dan perlengkapan selam.#tnial_lantamalvi

Dre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.