Lapas Tondano Ikuti Jalan Sehat Semarak HUT Kemerdekaan RI Ke 78

Spread the love

Jurnalline.com, Tondano (MINAHASA) — Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Tondano, (Yulius Paath) yang diwakili beberapa pejabat struktural seperti ; I Made Budana, Veysi I Opit, Hendra Sumerah, Wendy Mongdong, Bartel B Pangalila, staf administrasi (Lineke Kamangi, Geraldy Wolayan, Iffa Septiani), Regu pengamanan (Steffy Walalangi, Chrayen Goni) dan Ribuan Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Minahasa bersama masyarakat dan pelajar di Kecamatan Tondano Kabupaten Minahasa mengikuti jalan sehat dalam rangka memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Lapangan God Bless Minahasa, Jum’at (09/08/2023) pagi.

Jalan sehat yang digelar oleh Panitia Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN) Kabupaten Minahasa dan Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kabupaten Minahasa ini dilepas secara resmi oleh Wakil Bupati Kabupaten Minahasa (Robby Dondokambey) di sisi timur Lapangan God Bless Minahasa.

Adapun kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa (Lynda D Watania), Kepala Kejaksaan Negeri Minahasa (Diky Oktavia), Kapolres Minahasa (Ketut Suryana), bersama Komisioner KPU Kabupaten Minahasa, para Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan Camat di lingkungan Pemkab Minahasa, Serta para pengurus FORMI Kabupaten Minahasa.

Dalam sambutan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa (Robby Dondokambey) menyampaikan kegiatan jalan sehat ini dilakukan untuk memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan RI serta mengingatkan kepada pejuang yang telah gugur melawan penjajah dengan perjuangan yang sangat gigih untuk mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Sesuai dengan tema peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI tahun ini yakni Terus Melaju Untuk Indonesia Maju. Dimana Unggul tidak hanya unggul dari segi pendidikan saja tetapi juga sehat fisiknya dari seluruh SDM. Maka jika sehat Indonesia akan maju dan akan memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya kepada masyarakat Kabupaten Minahasa.,” Katanya.

(IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.