Melalui Jumat Keliling, Kapolres Metro Tangerang Kota: Cara Cepat Polisi Mencatat dan Mendengar Masyarakat

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Tangerang – Kegiatan Jum’at Keliling (Jumling), Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, di Masjid Sari Asih Jalan Imam Bonjol Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Karawaci, Kota Tanggerang.

Dalam kesempatannya tersebut Kapolres menyampaikan mohon dukungan dan peran serta masyarakat dalam menciptakan situasi Kamtibmas di Wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota.

“Mari kita berupaya dan berikhtiar menjaga Kamtibmas di wilayah masing-masing, hubungi polisi di nomer WhatsApp 082211110110 atau call center 110 bila terjadi permasalahan untuk dapat diselesaikan secara baik dan bijaksana,” pesan Kapolres.

Ia menjelaskan, bahwa kegiatan Jumat keliling sekaligus Jumat Curhat merupakan program Polda Metro Jaya dengan cara mendengar, mencatat dan membantu masyarakat menyelesaikan permasalahan yang terjadi di lingkungan.

“Kita (Polisi) harus bersama masyarakat harus bekerja sama dan sama-sama bekerja dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah,” imbuhnya.

Terkait berbagai kasus kejahatan, seperti tawuran remaja, narkoba maupun mengkonsumsi minuman keras (miras), memerlukan peran serta orang tua dalam pengawasan anak.

“Terhadap orang tua, di cek akun Instagram, WhatsApp hingga Twitter, anak masing-masing. karena, sering terjadi tawuran di mulai lewat janjian di media sosial,” tutur Zain.

“Dan peran serta seluruh lapisan masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat, RT dan RW, kita perlukan dalam menjaga kamtibmas,” imbuhnya.

Saat ini merupakan tahun politik, gesekan antar pendukung bakal calon rentan terjadi di lingkungan, jaga persatuan dan kesatuan negara republik Indonesia, jangan jadikan perbedaan dapat meruntuhkan persatuan dan kesatuan bangsa.

“Program Polisi RW, Bhabinkamtibmas dan Binamas ada di setiap lingkungan, laporkan sekecil apapun kejadian yang berpotensi pada perpecahan,” ungkapnya.

Zain menyebutkan program Jumat keliling dilakukan oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) sebagai bentuk nyata bahwa polisi selalu hadir ditengah masyarakat.

Diakhir pertemuan itu, Kapolres bersama Kapolsek Karawaci Kompol Taufan Setia Prawira dan para pejabat utama (PJU) Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya menyerahkan bantuan berupa Al-quran kepada DKM Masjid Sari Asih.

Dre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.