Menyambut Kemerdekaan RI, Satgas Yonif PR 433/JS Gelar Berbagai Lomba

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka menyambut kemerdekaan Republik Indonesi, para pemuda dan anak-anak datang secara ramai-ramai berkunjung ke Pos Yigi dengan tujuan untuk mengikuti lomba HUT ke-78 RI yang diselenggarakan oleh personel Satgas Yonif PR 433/JS, di Distrik Yigi, Kab. Nduga, Papua. Kamis (17/8/2023).

Adapun lomba yang diselenggarakan berupa Lomba Balap Karung dan Balap Kelereng, dilanjutkan pemberian hadiah untuk meningkatkan semangat pemuda dan anak-anak di Distrik Yigi.

Sebelumnya masyarakat Distrik Yigi menyampaikan bahwa selama ini mereka belum berani mengikuti kegiatan yang diselenggarakan bertepatan dengan HUT RI dikarenakan situasi masih kental dengan ancaman dan gangguan oleh Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP) yang kemungkinan akan dilancarkan apabila mereka mengetahui masyarakat mengikuti kegiatan yang bernuansa Kemerdekaan Bangsa Indonesia. Namun karena kebersihan hati Satgas Yonif PR 433/JS dalam membantu segala kesulitan masyarakat, serta selalu menjamin keamanan bagi masyarakat di Distrik Yigi, secara perlahan masyarakat mulai mempercayai bahwa mereka akan senantiasa dilindungi oleh Satgas Yonif PR 433/JS dari segala gangguan KSTP yang mengancam dan mengganggu masyarakat.

Kegiatan Lomba HUT RI ke-78 berjalan dengan tertib dan lancar, anak-anak dan pemuda Distrik Yigi sangat bersemangat dan kegiatan diiringi tawa suka ria dari mereka semua.

Bapak Waipen Murib selaku Kepala Suku Distrik Yigi menyampaikan rasa sangat berterima kasih atas kegiatan yang diselenggarakan Satgas Yonif PR 433/JS, harapan beliau dengan dilaksanakan kegiatan tersebut dapat mengantarkan anak-anak dan pemuda Distrik Yigi ke masa depan yang lebih cerah demi kebaikan Bangsa Indonesia di masa yang akan datang.

Dre

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.