Pangdivif 2 Kostrad Dampingi Asops Kasad Periksa Kesiapan Operasi Satgas Yonarmed 11 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Haryanto, S.I.P., M.Tr.(Han)., mendampingi Asops Kasad Mayjen TNI Dian Sundiana, S.E., M.M., dalam rangka melaksanakan Pemeriksaan Kesiapan Operasi (Riksiapops) terhadap personel Satgas Pengamanan Perbatasan Operasi RI-Malaysia di Wilayah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara Sektor Barat TA 2023 – 2024 yang bertempat di Yonarmed 11/GG/2/2 Kostrad, Jl. Dr. Koesen Hirohusodo Timur, RT/RW. 08/05, Kel. Gelangan, Kec. Magelang Tengah, Kota Magelang. Jumat (11/08/2023).

Turut hadir dalam acara tersebut Waasops Kaskostrad, Paban VI/Ops DN Sopsad, Aslog Kasdivif 2 Kostrad, Waasops Kasdivif 2 Kostrad, Danyonkes 2/YBH/2 Kostrad, Dandenpal Divif 2 Kostrad dan Wadandenhub Divif 2 Kostrad.

Kegiatan pemeriksaan kesiapan operasi ini diawali dengan paparan dari Dansatgas Yonarmed 11/GG/2/2 Kostrad Letkol Arm Gde Adhy Surya M, S.I.Pem. yang menjelaskan tentang keadaan daerah operasi, rencana pelaksanaan tugas dan penyiapan tugas. Kemudian dilanjutkan dengan sesi diskusi, tanya jawab dan pengarahan Ketua Tim Mabesad kepada pejabat Danpos keatas. Setelah itu, melaksanakan kegiatan pemeriksaan gelar pasukan dan display perlengkapan serta dilanjutkan pengarahan kepada seluruh Personil Satgas.

Dalam pengarahannya, Asops Kasad menjelaskan bahwa kunci keberhasilan dalam penugasan adalah harus dilandasi dengan niat yang ikhlas, jaga nama baik satuan dan menghindari pelanggaran sekecil apapun.

“Selain itu, jaga kondisi kesehatan fisik dan moriil selama pelaksanaan tugas dengan cara melakukan aktifitas olahraga dan melakukan kegiatan positif lainnya,” ujarnya.

Dre

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.