Pangkoarmada III Dukung Pencanangan Bulan Kemerdekaan RI di Provinsi Papua Barat Daya

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL/Koarmada III – Sambut HUT ke-78 RI, Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) IIl Laksamana Muda TNI Rachmad Jayadi menghadiri sekaligus mendukung Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya dalam Mencanangkan Bulan Kemerdekaan dengan gerakan pembagian 10 juta Bendera Merah Putih di Stadion Wombik Kilometer 16 Kota Sorong, Papua Barat Daya, Selasa (01/08/2023).

Gerakan pembagian bendera merah putih ini merupakan program nasional yang sudah berjalan sejak tahun lalu untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78. Adapun Kegiatan yang dihadiri oleh masyarakat setempat, para tokoh adat, tokoh agama dan TNI-Polri ini untuk menumbuhkan semangat nasionalisme dan kecintaannya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dalam menyemarakkan Pencanangan Bulan Kemerdekaan ini ditandai dengan pengibaran Bendera Merah Putih dari tanggal 1 sampai dengan 31 Agustus 2023 di seluruh instansi, masyarakat, maupun di sekolah-sekolah di seluruh wilayah Papua Barat Daya.

PJ. Gubernur Papua Barat Daya Muhammad Musa’ad mengharapkan agar semua elemen masyarakat termasuk TNI/ Polri terlibat dalam mensukseskan pencanangan bulan kemerdekaan yang digelar di Provinsi Papua Barat Daya ini.

Panglima Koarmada III Laksamana Muda TNI Rachmad Jayadi menyatakan siap dalam mendukung pencanangan bulan kemerdekaan yang dilaksanakan di wilayah kerja Koarmada III sebagai bagian dari upaya mewujudkan persatuan dan kesatuan untuk menjaga integritas wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

KRI dan Pangkalan TNI Angkatan Laut di jajaran Koarmada III juga siap mendukung kegiatan-kegiatan dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan serta menjaga integritas dan kedaulatan di wilayah perbatasan, pungkas Panglima.

Dre

Kadispen Koarmada III

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.