Pangkostrad Datang, Frets Butuan Cetak Brace Antar PSAD Taklukan PSAL

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Persatuan Sepakbola Angkatan Darat kembali meraih hasil positif pada pertandingan kedua Piala Panglima TNI Tahun 2023 cabang Sepakbola menghadapi Tim Sepakbola TNI AL (PSAL) di Lap. Trisila, Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (8/8).

Bermain sama kuat di babak pertama, PSAD kemudian menaikan tensi serangan saat babak kedua. Hasilnya, Praka Frets Butuan berhasil mencetak dua gol ke gawang PSAL, masing-masing di menit ’50 dan ’71. Sertu Ahmad Nufiandani memperbesar keunggulan menjadi 3-0 melalui golnya di menit ’89.

Menurut Pelatih PSAD Deris Herdiyansyah mengatakan bahwa kemenangan tersebut diraih karena tim asuhannya tersebut bermain sesuai arahan dan taktik yang diterapkan oleh pelatih sesuai hasil evaluasi pertandingan sebelumnya.

“Kami bermain cukup baik, Puji Tuhan kami cetak tiga gol di babak kedua, itu hasil keras tim. Saya bersyukur bisa cetak dua gol, tapi yang paling penting tim raih hasil positif dan bisa menang,” tutur Frets Butuan yang saat ini berdinas di Yonif Para Raider 330 Kostrad.

Frets juga berterima kasih karena Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. selaku Ketua Cabang Olahraga Sepakbola TNI AD turun langsung memberikan dukungan langsung kepada PSAD saat bertanding tadi, bahkan turut meneriakan yel-yel penyemangat bersama Prajurit TNI AD lainnya.

Berkat kemenangan ini, PSAD memimpin perolehan poin hasil dari dua kemenangan dan laga berikutnya PSAD akan berhadapan dengan Tim Sepakbola TNI AU (PSAU), Jumat (11/8) mendatang yang akan digelar di Lap. Perkasa, Mabes TNI, Cilangkap.

Drie

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.