Panglima Koarmada III, Pimpin Upacara Penurunan Bendera Merah Putih di Provinsi Baru, Papua Barat Daya

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL/Koarmada III – Panglima Koarmada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI Rachmad Jayadi memimpin Upacara Penurunan Bendera Merah Putih pada HUT ke-78 Republik Indonesia, Sang Merah Putih diturunkan oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang dimulai pada pukul 17.00 WIT di Stadion Wombik, Kilo 16, Sorong Papua Barat Daya. Kamis (17/8/2023).

Komandan Upacara pada sore hari ini dipercayakan kepada Letkol Laut (PM) Hendratmo Budi Wibowo yang saat ini menjabat sebagai Kasi Gakkum Polisi Militer Koarmada III.

Sedangkan penurunan bendera dilakukan oleh tim Paskibraka yang merupakan putra/putri terbaik yang telah diseleksi dari lima Kabupaten dan satu Kota di wilayah Provinsi Papua Barat Daya dan beberapa waktu lalu telah dikukuhkan oleh Pj. Gubernur Papua Barat Daya Mohammad Musa’ad.

Pengibaran dan Penurunan Bendera Merah Putih dalam rangka HUT Ke-78 Republik Indonesia di Provinsi Papua Barat Daya ini merupakan kali pertama dilaksanakan karena merupakan Provinsi yang baru di bentuk tahun lalu.

Sementara itu, di Mako Koarmada III sendiri pada pagi harinya dilaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati HUT ke-78 RI yang dipimpin oleh Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Singgih Sugiarto.

Pada kesempatan tersebut Kepala Staf Koarmada III membacakan amanat sekaligus penekanan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono dihadapan prajurit dan ASN Koarmada III di lapangan apel Mako Koarmada III.

Drie

Kadispen Koarmada III

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.