Pastikan Randis Sesuai Aturan, Wing Udara 2 Puspenerbal Gelar Apel Randis

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL-Puspenerbal –
(Dispen Puspenerbal). Untuk memastikan Kendaraan Dinas (Randis) yang digunakan aman dan sesuai aturan, Wing Udara 2 Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) Juanda, menggelar Apel Randis yang digunakan jajarannya di lapangan Mako Wing Udara 2 Juanda, Rabu (2/8/2023).

Komandan Wing Udara 2, Kolonel Laut (P) Ma’arif, S.H. didampingi Wakil Komandan Wing Udara 2, Letkol Laut (P) Zuhri mengecek langsung kendaraan yang digunakan jajarannya baik yang di dalam maupun di luar pangkalan guna memastikan kendaraan yang digunakan tersebut laik pakai.

Kendaraan yang diapel, disusun berbaris mulai dari kendaraan Perwira Staf dan seluruh personel yang ditunjuk sebagai Pemegang Alat Inventaris (PAI) menempati kendaraan masing-masing satuan kerja.

Menurut Danwing Udara 2, pemeriksaan ini bertujuan untuk pengecek kedisiplinan para pengawak serta memastikan bahwa kendaraan tersebut memiliki kelengkapan surat-surat dan peralatan pendukung dapat berfungsi dengan normal. Sehingga mampu mendukung tugas pokok yang diemban masing-masing satuan kerja.

Kegiatan Apel Kendaraan Dinas ini lanjutnya, juga merupakan agenda dan program kerja sebagai wujud pembinaan dan pengawasan yang dilakukan Satuan, dalam hal ini untuk pengecekan dokumen setiap pemegang kendaraan dan memastikan kalaikan dari Randis tersebut.

“Apel kendaraan dinas dalam rangka pelaksanaan tertib administrasi terhadap pengelolaan Barang Milik Negara, sehingga diperlukan pencatatan dan penatausahaan terhadap aset dimaksud,” pungkasnya.

Dre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.