Perhubungan Kostrad Gelar Penyuluhan Kesehatan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Perhubungan Kostrad gelar penyuluhan kesehatan cegah Prostat, Tumor dan Kanker, bertempat di Panggung Prajurit Perhubungan Kostrad. Bogor. Rabu (30/08/ 2023).

Kegiatan penyuluhan kesehatan ini di ikuti oleh Prajurit, PNS dan Persit KCK Ranting 2 Hub Cab II PG Kostrad.

Kepala Perhubungan Kostrad Kolonel Chb M. Edy Cahyono Singgih. S.I.P., M.Tr.(Han) menyambut baik adanya kegiatan penyuluhan ini karena sangat penting dalam mencegah dan mendeteksi dini gejala yang ada dalam tubuh utamanya pencegahan kanker pada diri sendiri. Serta mengucapkan terimakasih kepada penyaji dari YPKI yang sudah berkenan meluangkan waktunya untuk memberikan Penyuluhan kepada Prajurit, PNS dan Persit KCK Ranting 2 Hub Cab II PG Kostrad.

Kegiatan dilanjutkan penyuluhan Kesehatan oleh Nara Sumber dari Konsultan Yayasan Pemerhati Kanker Indonesia (YPKI) Ibu Silvia, S.Tr., Keb.MKM.

Dalam penjelasannya Ibu Silvia, S.Tr., Keb.MKM. memberikan penjelasan cara mencegah dan mengantisipasi cegah dini penyakit Kanker, prostat yang merupakan penyakit mematikan di indonesia. Karena Pencegahan lebih baik dari pada pengobatan.

Penyaji memberikan cara mendeteksi dini mengetahui gejalan diri sendiri serta memberikan beberapa pentingnya tanaman yang bermanfaat bagi kesehatan. Disamping efek dari beberapa faktor yang mengakibatkan kanker antara lain asap rokok, serta beberapa makanan yang mengandung kimia dan sebagainya.

Dre

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.