Personil Kodim 0507/Bekasi Jadi Pembina di Kegiatan Raimuna Nasional XII 2023

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Senin (21/8/2023), Raimuna Nasional merupakan kegiatan pesta pertemuan bagi anggota Pramuka golongan Penegak dan Pandega (usia 16-25 tahun) dari seluruh Indonesia.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam kurun waktu kurang lebih lima tahun sekali dengan tujuan untuk mempererat persaudaraan antarsuku dan budaya, meningkatkan jiwa nasionalisme, memperkenalkan keberagaman Indonesia, serta memperkuat rasa memiliki sesama anggota Pramuka.

Raimuna Nasional XII Tahun 2023 mengusung tema “Bangun Generasi Kita” atau disingkat “BANGKIT”.

Kegiatan yang diikuti sekitar 17 ribu peserta tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin pada Senin (14/8), dan akan berlangsung selama delapan hari hingga 21 Agustus 2023.

Dalam pelaksanaan Raimuna Nasional XII 2023 kali ini, perwakilan anggota Kodim 0507/Bekasi yakni Pelda Sarwono anggota Koramil 05/Bantargebang, turut berpartisipasi sebagai pelatih serta pembina dalam pada Materi Survival.

Menurut Pelda Sarwono Kepada media pendim menjelaskan bahwa, dirinya beserta dari rekan rekan TNI lainnya turut terlibat dalam kegiatan tersebut, diantaranya dari Rindam Jaya, Dittopad dan Minvetcad.

“Kali ini kami di percaya untuk berpartisipasi dalam acara Raimuna Nasional XII 2023, sebagai pelatih juga pembina perwakilan dari Kodam Jaya”,ucapnya.

“Adapun Konten kegiatan yang di lakukan adalah untuk mengarahkan pada peningkatkan persatuan dan kesatuan, merawat budaya, adaptasi terhadap teknologi, peningkatan pengetahuan dan keterampilan, serta melakukan pengabdian masyarakat”,jelasnya.

Pelda Sarwono berharap kepada seluruh peserta agar dapat menyerap banyak ilmu pengetahuan pada saat kegiatan,
“Semoga di kesempatan berharga dan langka seperti ini, saya mengajak kepada para peserta Raimuna ini dapat menimba ilmu dan wawasan sebanyak mungkin selama kegiatan Raimuna Nasional berlangsung, agar ilmu yang di terima dapat di aplikasikan serta di tularkan kepada rekan rekannya saat kembali ke Sekolah atau Universitas nya,” tutupnya.

Di tempat lain Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait, B.S., M.MDS., menyampaikan pesannya kepada Pelda Sarwono agar melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebaik baiknya demi memberikan kontribusi positif bagi para pemuda penerus bangsa.

“Berikan yang terbaik demi membangun kekuatan mental generasi bangsa yang hebat, sehingga nanti bisa menjadi generasi emas pada tahun 2045 yang siap menjadikan Indonesia lebih baik”,ucapnya.

Dre

(Sumber Kodim 0507/Bekasi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.