Pj. Gubernur Papua Barat Daya Kunjungi Posal Pulau Fani : Pemprov Siap Bantu dan Perbaiki Sarana Prasarana

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL/Koarmada III – Pj. Gubernur Papua Barat Daya Muhammad Musa’ad dan Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Singgih Sugiarto tinjau Pos Angkatan Laut (Posal) dan Satgas Pam Pulau Terluar di Pulau Fani, Papua Barat Daya. Senin (21/8/2023).

Dalam kunjungan tesebut Pj. Gubernur Papua Barat Daya menyatakan bahwa Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya siap untuk membantu membenahi dan memperbaiki fasilitas pendukung bagi Posal maupun Satgas Pam Pulau Terluar yang berada di Pulau Fani.

Mendengar informasi terkait kurangnya air bersih, keterbatasan penerangan dan kemampuan jaringan komunikasi yang masih terbatas Pj. Gubernur berjanji membantu kesulitan yang dialami, pengeboran air bersih akan diupayakan untuk mengatasi kesulitan air bersih di area Posal pulau Fani.

Sedangkan adanya keterbatasan penerangan yang hanya dapat dinikmati dalam waktu tertentu karena keterbatasan kemampuan genset maupun keterbatasan bahan bakar, Pemprov akan mengupayakan adanya pengadaan genset yang mempunyai kemampuan lebih besar sehingga durasi penerangan dapat menjadi lebih lama.

Selain itu, prasarana yang tak kalah pentingnya adalah sarana jaringan komunikasi yang baru bisa digunakan secara terbatas, artinya apabila terlalu banyak orang yang menggunakan jaringan tersebut komunikasi akan terganggu dan mengalami penurunan kualitas dalam berkomunikasi menggunakan telepon seluler, untuk itu, Dinas Komunikasi dan Informasi Provinsi Papua Barat Daya akan berupaya meningkatkan kualitas jaringan telekomunikasi sehingga komunikasi prajurit yang berada di pulau terluar tidak terganggu.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Staf Koarmada III juga memberikan motivasi dan arahan kepada para anggota Posal dan personel Satgas Pam Pulau Terluar yang berada di Pulau Fani agar bersemangat menjalankan tugas negara dalam menjaga perbatasan dan pulau terluar.

Sementara di tempat terpisah, Panglima Koarmada III Laksamana Muda TNI Rachmad Jayadi menegaskan kepada seluruh prajurit Koarmada III dimanapun bertugas agar dapat membina dan membantu kesulitan masyarakat disekitarnya dimanapun bertugas dan berada, dan hal ini merupakan salah satu program yang dicanangkan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali yang harus dilaksanakan, imbuh Panglima.

Dre

Kadispen Koarmada III

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.