Prajurit Wing Udara 1 Terima Penyuluhan Hukum

Spread the love

Jurnalline.com, TNl AL-Puspenerbal –
Prajurit Wing Udara 1 Puspenerbal mengikuti penyuluhan hukum yang diberikan Komandan Polisi Militer (Danpomal) Koarmada I Letkol Laut (PM) Didik Wahyudi bertempat di Gazebo Wing Udara 1 Tanjungpinang, Kamis (31/8/2023).

Sebelum penyuluhan hukum dimulai Komandan Wing Udara 1 Puspenerbal Kolonel Laut (P) Dani Achnisundani, menekankan kepada seluruh prajuritnya agar memanfaatkan momentum penyuluhan hukum ini sebaik-baiknya, agar dapat dimplementasikan dalam melaksanakan tugas pokok sehari-hari sebagai seorang prajurit TNI.

Adapun materi yang disampaian kepada prajurit meliputi Netralitas TNI, Bahaya penyalahgunaan narkoba, Pencurian, Penggelapan, Penadahan, Asusila dan Disersi.

Menurut Danwing, kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mencegah terjadinya pelanggaran hukum oleh personel di lingkungan Wing Udara 1 Tanjungpinang.

“Pembinaan Hukum merupakan fungsi komando yang sudah diprogramkan oleh Pimpinan TNI, yang diselenggarakan secara berlanjut dan berkesinambungan sekaligus merupakan wahana untuk meningkatkan kesadaran hukum, disiplin dan tata tertib dilingkungan Organisasi TNI AL, khususnya Wing Udara 1 Puspenerbal,” pungkas Danwing Udara 1.

Dre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.