Puan Maharani Anggun Kenakan Busana Bolmong Dirancang Imma Hamzah

Spread the love

Jurnalline.com, JAKARTA —
Peringatan HUT RI ke-78 hari ini Kamis17 Agustus 2023 di gedung Istana Negara penuh makna sebab para pejabat tinggi Negara tampak gagah dan anggun mengenakan Busana Adat Nusantara.

Dari pantauan media ini, diSisi menarik pada perayaan HUT Kemerdekaan RI tahun 2023 ini, terlihat Ketua DPR RI DR (HC) Puan Maharani, S.Sos terlihat Anggun dengan menggenakan Busana adat dari kabupaten Bolaang Mongondow provinsi Sulawesi Utara.

Terkait hal tersebut, Bupati Bolaang Mongondow Limi Mokodompit mengungkapkan, Ketua Puan Maharani menggunakan baju adat Bolaang Mongondow atas permintaannya sendiri.

“Adapun busana yang Dirancang Imma Hamzah, Ini Makna Kebaya Puan Maharani untuk Upacara Kemerdekaan RI ke-78 dan itu adalah permintaan ibu Puan untuk menggunakannya pada peringatan HUT Kemerdekaan RI pada Kamis 17 Agustus 2023 pagi tadi ini,” ucapnya.

Lanjut Limi, melalui Gubernur Sulut Olly Dondokambey, dan Bupati Bolmong menyiapkan permintaan ketua DPR RI dari PDIP.
“Semua bahan pakaian adat Mongondow yang digunakan oleh Ketua Puan Maharani itu didesain di Bolaang Mongondow, provinsi Sulawesi Utara ” ungkap mokodompit menambahkan, pakaian adat yang digunakan Ketua DPR RI tersebut menjadi kebanggaan bagi daerah Bolmong provinsi Sulut.

(IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.