Satgas Yonif MR 411 Kostrad Gelar Makan Bersama TNI, POLRI dan Warga Kenyam Kab. Nduga

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Satu bulan sudah terlewati, prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Mobile Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad bertugas di wilayah Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan, semenjak meninggalkan markas kesatuannya di Kota Salatiga.

Berada di daerah penugasan yang merupakan daerah rawan ancaman gangguan keamanan oleh Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP), membuat Letkol Inf Subandi, S.E.,M.I.P., alias Bang Alex mengingatkan seluruh anggotanya untuk terus meningkatkan kewaspadaannya.

Tapi tak hanya itu saja, Dansatgas Mobile Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad bersama seluruh prajuritnya yang bertugas, sejak awal menginjakkan kakinya di wilayah Kabupaten Nduga sudah memiliki komitmen bahwa kehadiran Pasukan Pandawa Kostrad tulus untuk menjaga, membantu masyarakat dan siap mendukung pembangunan di wilayah Kenyam.

Hal itu terbukti saat Pemda Nduga, Polri dan masyarakat Distrik Kenyam berbondong-bondong mendatangi Pos Kotis Satgas Mobile Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad untuk menghadiri undangan acara berbagi kebahagiaan makan bersama menyambut Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Kota Kenyam, Kabupaten Nduga, Kamis. (3/8/2023).

Acara yang luar biasa ini dihadiri langsung oleh Pj Bupati Nduga Bapak Edison Gwijangge, Dandim 1706/Nduga, Letkol Inf Hulisda Melala, Polres Nduga, Satgas Damai Cartenz, Satgas Aman Nusa, Unsur Satgas TNI di Kenyam.

Dalam sambutannya di hadapan tamu undangan, Letkol Inf Subandi, S.E., M.I.P., menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangannya di Pos Kotis Satgas, luar biasa hari ini kita berkumpul disini untuk pertama kali, disini kita semua bersama-sama TNI, Polri, Pemerintah Kabupaten Nduga dan Masyarakat Kenyam merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI-Rakyat dengan terjalin hubungan silaturahmi yang erat, kebersamaan, dan kita bersama-sama menjaga Kabupaten Nduga khususnya Distrik Kenyam aman nyaman..

Drie

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.