Satlat KJK Taruna AAL Tahun 2023 Laksanakan Courtesy Call ke Naval Base Warnemunde Jerman

Spread the love

Jurnalline.com, AAL, Jerman – Satuan Latihan Kartika Jala Krida (Satlat KJK) Taruna Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) Tingkat III Angkatan ke – 70 tahun 2023 dengan Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) Mayor Laut (P) Rendra Hariwibowo melaksanakan Courtesy Call dengan Angkatan Laut Jerman Warnemunde yang diterima oleh Commander Robert Lehmann,
Naval Base Warnemunde Jerman, Minggu (13/8)

Akademi TNI Angkatan Laut yang saat ini sedang melaksanakan Lattek KJK juga memiliki peran Diplomatik, hal tersebut dalam upaya memperkuat Poros Maritim Dunia (PMD). Para Taruna AAL saat melaksanakan lattek pelayaran muhibah luar negeri sering kali menjadi duta dan perwakilan negara dalam berbagai forum Internasional yang membahas isu-isu Maritim. Mereka membawa pemahaman mendalam tentang hukum laut, keamanan Maritim dan kerjasama yang dapat berkontribusi pada kebijakan yang lebih baik dalam mendukung Poros Maritim Dunia.

Sehingga peran Akademi TNI Angkatan Laut sangatlah penting dalam mewujudkan Poros Maritim Dunia melalui pendidikan, pelatihan, kolaborasi, inovasi teknologi serta diplomasi. Akademi TNI Angkatan Laut berkontribusi dalam menciptakan lingkungan Maritim yang aman, stabil, dan berkelanjutan dengan Angkatan Laut Jerman dalam mendukung perdamaian, perdagangan dan kerjasama Internasional.

Dipenghujung kegiatan Courtesy Call Palaklat KJK tahun 2023 Mayor Laut (P) Rendra Hariwibowo mewakili Gubernur AAL Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi memberikan cinderamata kepada Commander Robert Lehmann sebagai Komandan Naval Base Warnemunde Jerman.

Dre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.