Sekda Lynda Watania Buka Assessment Test 36 Pejabat ASN 2023

Spread the love

Jurnalline.com, Tondano (MINAHASA) — Assessment merupakan wujud komitmen untuk menghadirkan pemimpin berkualitas, berkompeten, dan memiliki integritas tinggi dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa Dr. Lynda D. Watania, MM, M.Si menyatakan hal itu saat membuka Assessment Test Aparatur Sipil Negara (ASN) di Aula Kantor BKPSDM Minahasa, Senin (31/8/2023).

“Oleh karena itu, diperlukan proses seleksi dan penilaian yang transparan, obyektif dan profesional untuk menempatkan para pemimpin yang tepat di posisi yang tepat pula,” ujarnya.

Diketahui bahwa assesment test ini membantu ASN dalam mengidentifikasi kekuatan, potensi dan area pengembangan bagi setiap calon pemimpin sehingga diharapkan nantinya dapat memastikan kebijakan dan keputusan yang diambil akan sejalan dengan visi dan misi pembangunan Kabupaten Minahasa.

“Adapun Sebanyak 36 pejabat yang hadir pada hari ini merupakan pilar penting dalam kemajuan dan pembangunan Kabupaten Minahasa,” jelas Watania

Kepada para pejabat agar mempunyai tugas dan tanggung jawab sebagai pemimpin untuk melayani masyarakat dengan integritas, kejujuran dan kebijaksanaan.

“Melalui proses assesment tersebut diharapkan dapat mengasah kemampuan dan keterampilan dalam memimpin, serta memberikan kontribusi positif bagi perkembangan daerah kita tercinta,” ungkapnya

Sekda Watania juga memberi mengapresiasi kepada tim seleksi yang telah bekerja keras dalam menyusun, dan melaksanakan proses assesment test dengan profesional.

“Saya mengajak untuk menjalani proses ini dengan tekad yang kuat dan semangat yang tinggi. Tunjukkan semua kemampuan terbaik, dan berikan kontribusi yang berarti bagi kemajuan Kabupaten Minahasa kedepan,” tandasnya

Diketahui pada Kegiatan Assessment test ASN 2023 di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa, dengan menghadirkan tim assessment BKN Regional XI Manado prov.Sulut.

(IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.