Semarak HUT Ke-78 RI, Brigif PR 3 Kostrad Gelar berbagai perlombaan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Warga Brigif Para Raider 3 Kostrad Kariango merayakan peringatan HUT Kemerdekaan ke 78 Republik Indonesia dengan berbagai cara, mulai dari pemasangan bendera, spanduk, lomba hingga Upacara Bendera Merah Putih pada Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan. Di Mabrigif Para Raider 3 Kostrad Kariango Maros Sulawesi Selatan. Kamis (17/08/2023).

Dari sejak awal digelar Lomba dalam rangka HUT ke-78 RI tanggal 14 sampai dengan 17 Agustus 2023 terlihat semangat ibu-ibu Persit serta prajurit dan juga anak-anak yang disertai dengan riuhnya tawa para penonton dan supporter dari masing-masing satuan.

Disela kegiatan memeriahkan HUT ks-78 RI, Ws.Danbrigif PR 3 Kostrad Letkol Inf Novyaldi, S.E. menyampaikan bahwa peringatan HUT Kemerdekaan dilaksanakan setiap tahun selalu dimeriahkan dengan berbagai kegiatan.

“Alhamdulillah hari ini, seluruh anak bangsa bisa merayakan peringatan HUT Kemerdekaan dengan berbagai kegiatan seperti lomba anak-anak, lomba Ibu-Ibu dan prajurit,” ungkap Ws. Danbrigif.

Menurutnya, semarak peringatan HUT Kemerdekaan ini sebagai wujud syukur atas nikmat kemerdekaan yang telah diraih melalui perjuangan panjang oleh para pahlawan dengan pengorbanan yang tidak ternilai harganya.

Ws. Danbrigif PR 3 Kostrad juga mengajak seluruh personel di jajarannya untuk menjadikan peringatan HUT Kemerdekaan sebagai momentum untuk terus berjuang dan berupaya mengisi kemerdekaan RI dengan berbagai kegiatan yang positif dan bermanfaat bagi diri dan keluarga serta bangsa dan negara sesuai dengan profesi masing-masing.

“Mari kita maknai kemerdekaan tahun ini sesuai dengan tema besar yang diusung yaitu Terus Melaju menuju Indonesia Maju, dengan hal yg positif menumbuhkan semangat perjuangan,” pungkasnya.

Adapun lomba yang digelar antara lain yaitu lomba Anak-anak yaitu Lomba balap kelereng, lomba makan kerupuk, balap karung pakai helm ke sedangkan lomba ibu-ibu antara lain lomba bakiak, sambung pipa, estafet tepung dan lomba untuk prajurit antara lain pukul Paku, volley Ponco, kaitkan kawat, futsal dan tak ketinggalan yaitu panjat pinang.

Dre

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.