Tingkatkan Kemampuan serta Ketahanan Jasmani Prajurit, Yonif Para Raider 502 Kostrad Latihan Ketahanan Mars

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Selaras dengan perintah harian Danyonif Para Raider 502 Kostrad Mayor Inf Deni Suryo Anggo Digdo tentang Sumber Daya Manusia yang unggul dan profesional dalam hal ini untuk meningkatkan kemampuan serta ketahanan jasmani Prajurit, Yonif Para Raider 502/UY menggelar Latihan Ketahanan Mars (Hanmars) di sekitar Kesatrian Jabung Komplek, Malang. Rabu (23/08/2023).

Kegiatan Hanmars dilaksanakan dengan mekanisme yang telah disiapkan, mulai dari pengecekan tensi darah, peregangan dan pemanasan untuk menghindari kram otot pada saat pelaksanaan selanjutnya briefing tentang rute Hanmars, dengan titik start dan finish dengan jarak tempuh 6 Km di Kesatrian Yonif Para Raider 502 Kostrad.

Ketahanan Mars (Hanmars) adalah bagian dari Pembinaan Jasmani Militer dan merupakan salah satu materi dalam Latihan Perorangan Dasar (LATORSAR) Triwulan III tahun 2023 yang rutin dilaksanakan per Triwulannya.

Latihan Kegiatan Hanmars tersebut dipimpin langsung Danyonif Para Raider 502/UY Mayor Inf Deni Suryo Anggo Digdo. Kegiatan Hanmars ini merupakan bagian dari Pembinaan Jasmani Militer (Binjasmil). Tujuan dari latihan Hanmars ini digelar agar para Prajurit Yonif Para Raider 502/UY tetap terjaga kemampuan fisik atau kesegaran jasmaninya dan yang tak kalah penting adalah moril semangat serta jiwa korsa sebagai anggota Prajurit Ujwala Yudha.

Dre

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.