Uji Kemampuan Prajurit, Yonzipupur 10 Kostrad Gelar UST Peleton TA 2023

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Guna menguji kemampuan personil dalam rangka tercapainya tugas pokok Satuan, Batalyon Zeni Tempur 10/JP/2 Kostrad melaksanakan Latihan Uji Siap Tempur tingkat Peleton (UST TON).

Latihan UST tingkat Peleton yang diselenggarakan di Daerah Winongan Kompleks, Pasuruan ini merupakan kegiatan Latihan dalam upaya menguji kemampuan siap tempur satuan tingkat Peleton dalam menjalankan tugas utama Satuan Zeni Tempur.

Danyon Zipur 10/JP/2 Kostrad Mayor Czi Ali Isnaini, mengatakan bahwa kegiatan UST tingkat Peleton ini merupakan bagian dari pembinaan satuan dengan tujuan untuk menguji dan mengukur kemampuan teknis dan taktis satuan tingkat Peleton dalam suatu dinamika operasi.

Pada pelaksanaan kegiatan tersebut tak lupa Wadanyon Zipur 10/JP/2 Kostrad Mayor Czi I Made Wikrama Wardana, menekankan kepada seluruh personil yang melaksanakan UST tingkat Peleton agar melaksanakan kegiatan dengan maksimal, “Jangan menganggap kegiatan tersebut sebagai rutinitas belaka, namun jadikan kegiatan tersebut sebagai wahana untuk menempa kita menjadi prajurit yang terlatih, sehingga siap untuk mendukung pelaksanaan tugas kedepan.” jelasnya.

Dre

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.