Utamakan Lambangja, Pabang Wing Udara 1 Ikuti Webinar Kesehatan Penerbangan

Spread the love

Jurnalline.com, TNl AL-Puspenerbal –
(Dispen Puspenerbal). Dalam mengawaki pesawat udara sebagai bagian dari Alutsista TNl, Keselamatan Terbang dan Kerja (Lambangja) menjadi hal utama yang perlu diperhatikan, untuk itu Perwira Penerbang (Pabang) Wing Udara 1 Puspenerbal mengikuti Webinar Kesehatan Penerbangan di Ruang Rapat Wing Udara 1, Tanjungpinang, Kamis (3/8/2923).

Webinar Kesehatan Penerbangan yang diselenggarakan oleh RSAU dr. Esnawan Antariksa Halim, Jakarta Timur kali ini, membahas tentang beberapa topik untuk memperhatikan kesehatan Penerbang Militer.

Letkol Kes dr. Tara Aseana, Sp.KJ(K) tampil sebagai narasumber di bidang Psikologi Kesehatan menyampaikan, bahwa psikologi merupakan bagian yang sangat penting dalam melaksanakan setiap tugas sebagai Penerbang Militer.

Sementara itu dr. Retno Wibawanti, Sp.KP membahas tentang faktor Kelelahan (Fatigue) yang harus diperhatikan oleh setiap penerbang, karena dapat mempengaruhi kondisi psikis seorang Penerbang dalam melasanakan tugasnya.

Menurut Komandan Wing Udara 1, Kolonel Laut (P) Dani Achnisundani, kegiatan ini sangat bermanfaat untuk Penerbang Militer sebagai bekal pengetahuan kesehatan dalam melaksanakan setiap tugas sebagai Penerbang Militer.

Karena dalam melaksanakan tugas Penerbang Militer membawa misi tugas sekaligus mengawaki Alat Utama Sistem Sistem Senjata (Alutsista) milik Negara yang harus dijaga dan dirawat dengan memperhatikan Keselamatan Terbang dan Kerja (Lambangja).

Dre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.