Yonif Para Raider 328/Dirgahayu Laksanakan Uji Siap Tempur (UST) tingkat Peleton

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Bertempat di Daerah Latihan Sanggabuana, Karawang, Yonif Para Raider 328/Dirgahayu laksanakan Uji Siap Tempur (UST) tingkat Peleton, latihan ini merupakan program latihan lanjutan dari latihan sebelumnya. Tujuannya untuk memelihara dan meningkatkan serta menguji kemampuan bidang keterampilan prajurit di Jabatan masing-masing serta tanggung jawab sesuai organisasi di satuan khususnya yang memiliki jabatan di Peleton. Senin (14/08/2023).

Bagaimana para Danton memimpin sebuah operasi, mulai dari tahap persiapan, pelaksanaan sampai dengan tahap akhir. Cara pengambilan keputusan dan pemahaman dalam mengaplikasikan teori di medan yang sebenarnya sangat penting pada latihan ini. Harapannya kemampuan daya gerak, daya tempur pasukan dapat dimaksimalkan secara cepat dan optimal.

Danyonif PR 328/Dirgahayu Mayor Inf Ardiansyah Okta Putra Siregar, S.I.P. selaku Komandan latihan meninjau secara langsung bagaimana para pelatih menyelenggarakan UST dan para peserta UST dalam melaksanakan Uji Siap Tempur di daerah latihan Sanggabuana. Adapun materi yang diujikan disesuaikan dengan materi latihan yang dipelajari sebelumnya.

Di akhir latihan, Mayor Inf Ardiansyah Okta Putra Siregar, S.I.P. menyampaikan kepada seluruh prajurit agar setiap kegiatan latihan agar tetap menjaga faktor keamanan, berlatih dengan optimal dan manfaatkan latihan tsb sebagai sarana untuk meningkatkan kemampuan baik pengetahuan maupun keterampilan karena latihan merupakan salah satu kesejahteraan yang diberikan negara kepada kita.

Drie

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.