Awali Hari Pertama Latma Garuda Shield Tahun 2023 Prajurit Yonkes 2 Kostrad Laksanakan Academic Day

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Pada hari pertama Latihan bersama (Latma) Garuda Shield tahun 2023 Prajurit Yonkes 2 Kostrad laksanakan Academic Day bersama – sama dengan US Army dan Angkatan Bersenjata negara tetangga lainya yang dilaksanakan di Makopuslatpur 5 Marinir Baluran Jawa Timur. Jumat (01/09/2023).

Rangkaian Kegiatan yang dilaksanakan pada Academic Day ini diantaranya pemberian materi Field Sanitation oleh US Army, meninjau tenda perawatan Medical Corps US Army, pemberian materi Medevac, 9 Line juga Mascal, pemberian materi Jungle Medicine, pemberian materi Heatstroke dan Luka Bakar oleh prajurit Yonkes 2 Kostrad dan diakhiri dengan meninjau tenda Patobrig milik Yonkes 2 Kostrad.

“Ini merupakan kesempatan yang bagus untuk kita, karena kita bisa melihat langsung materil Kesehatan apa saja yang dimiliki oleh US Army dan begitupun sebaliknya kita bisa memperlihatkan Perlengkapan apa yang kita punya dan tentunya tenda patobrik yang kita miliki,” pungkas Danyonkes 2 Kostrad Letnan Kolonel Ckm dr. Arif Budiman, Sp. B.

Dre

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.