Babinsa Serter Keamanan Dan Kebersihan Lingkungan

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Tangerang – Serka Iswanto Babinsa Kelurahan Jatiuwung, Koramil 06/CBD, Kodim 0506/Tgr melaksanakan kegiatan Serbuan Teritorial (Serter) guna mengaktifkan kembali kegiatan Pos Ronda, Serter di lakukan di RT 02/05 Kelurahan Jatiuwung Kecamatan Cibodas Kota Tangerang, Sabtu (30/09/2023).

Pada kesempatan Serter tersebut Serka Iswanto bertemu langsung dengan warganya membicarakan pengaktifan kembali Pos Ronda.

Danramil 06/CBD Mayor Inf Reza menyampaikan, tentang pentingnya pengaktifan Pos Ronda. Pos keamanan warga itu sesuai pengertian secara umum merupakan suatu kegiatan atau upaya untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Karena itu keberadaan Pos Kamling/Ronda sangat penting, namun demikian sangat disayangkan jika Pos Kamling nantinya tidak dimanfaatkan dengan maksimal,” ungkapnya.

Danramil mengharapkan, Pos Kamling yang sudah ada di wilayah lingkungan masing-masing agar di aktifkan untuk kegiatan ronda malam dan selalu di jaga kebersihannya.

“Babinsa akan terus himbau warga untuk segera mengaktifkan pos ronda, dan juga kami akan berkoordinasi dengan pihak kades agar segera membuatnya bagi yang belum punya, guna mengantisipasi kerawanan-kerawanan,” imbuhnya.

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.