Bergerak Dengan Sigap dan Cepat, Prajurit Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Bantu Padamkan Kebakaran TPA Putri Cempo Solo

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Sebanyak 91 Prajurit Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad yang dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Mekanis Raider 413 Kostrad Letkol Inf Bagus Setyawan dengan sigap dan cepat menuju Lokasi Kebakaran yang melanda Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPA) Putri Cempo Mojosongo Solo untun membantu upaya pemadaman kebakaran di TPA Putri Cempo. Minggu (17/9/2023).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir pula Plt Gubernur Jateng, Komjen Pol. (Purn) Nana Sudjana, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, Danbrigif Mekanis Raider 6 Kostrad Letkol Inf Ragung Ismail Akbar, S.Sos., M.I.Pol. dan Kepala BPBD Solo Nico Agus Putranto.

Plt Gubernur Jateng, Komjen Pol. (Purn) Nana Sudjana mengatakan water bombing dilakukan agar kebakaran di TPA Putri Cempo segera padam sehingga tidak meluas lebih jauh.

Sejak api teridentifikasi hari Sabtu (16/9/2023) pukul 11.30 WIB kemarin, setidaknya ada 59 unit truk pemadam kebakaran dari Jawa Tengah dan DIY dikerahkan untuk menangani kebakaran TPA Putri Cempo. Tak hanya itu, penanganan kebakaran juga dibantu dengan water canon dari TNI dan Polri.

Sementara itu jumlah personel yang turut membantu memadamkan kebakaran tersebut sebanyak 350 personel gabungan dari TNI-Polri, BPBD, termasuk dari Satpol PP Solo serta Satpol PP Provinsi.

Dre

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.