Dandim 1302/Minahasa Hadiri Rapat Rencana Kegiatan Pemadaman Api di Kaki Gunung Soputan

Spread the love

Jurnalline.com, Mitra, – Komandan Komando Distrik Militer ( Dandim ) 1302/Minahasa Letnan Kolonel ( Letkol ) Inf Mutakbir menghadiri rapat yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah ( Sekda ) Kabupaten Minahasa Tenggara ( Mitra ) David Haryalawan Lalandos AP, MM yang di gelar di Desa Silian Satu, Kecamatan Silian Raya, Kabupaten Minahasa Tenggara, Provinsi Sulawesi Utara pada Minggu (03/08/2023) pukul 15.00 Wita.

Rapat yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Mitra kali ini adalah untuk membahas tentang rencana kegiatan pemadaman api yang saat ini sedang berkobar di kaki gunung Soputan termasuk segala peralatan yang dibutuhkan dan tekhnis pelaksanaan dan unsur terkait yang terlibat dalam kegiatan ini.

Sementara itu Komandan Kodim 1302/Minahasa Letkol Inf Mutakbir dalam rapat ini menyatakan, “Kegiatan pemadaman api ini tentunya memerlukan waktu dan keterlibatan tenaga yang banya, kami selaku aparat TNI jajaran Kodim 1302/Minahasa, siap membantu Pemerintah Kabupaten untuk melaksanakan pemadaman api ini, namun kita lebih meningkatkan sinergitas aparat yang terlibat langsung dalam pemadaman api tersebut, Katanya.

Lanjut Dandim, segala peralatan yang akan digunakan, beberapa alat berat Excavator dan Traktor yang dibutuhkan memang harus kita siapkan, kesiapan personil yang terlibat juga harus siap, termasuk keterlibatan Dinas pertanian, “kami jajaran Kodim 1302/Minahasa siap membantu dengan segala kemampuan yang kami miliki agar api yang sampai saat ini masih menyala di kaki gunung Soputan bisa padam, “Tegasnya.

Hadir dalam kegiatan rapat tersebut antara lain, Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf. Mutakbir, Kalak BPDP Provinsi Sulawesi Utara Adolf Tanengkel, Asisten Satu Kabupaten Minahasa Tenggara Jani Rolos, S. Sos, ME, Pgs. Danramil 13/Tombatu Peltu Romel Yakobus, Camat Silian Raya Diana Tangel S.Pd, Kasat Pol-PP Kabupaten Minahasa Tenggara Muhamad Irwan Abjulu SE.

(IskandarEffendy/MCKodim1302Min)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.