Fast Rajawali Archery Puspenerbal Sabet Delapan Medali di Kejurnas Panahan Piala Dankormar 2023

Spread the love

Jurnalline.com, TNl AL-Dispen Puspenerbal – Tak kalah menterengnya dengan club panahan tanah air lainnya, Fast Rajawali Archery Club Pusat Penerbangan TNl Angkatan Laut (Puspenerbal) mampu menunjukan kelasnya dengan menyabet delapan medali pada Kejuaraan Nasional Panahan Piala Dankormar 2023 yang berakhir, Kamis kemarin.

Kejurnas Panahan Piala Dankormar tahun 2023 yang digelar (17-21/9) di Lapangan Mako Pasmar 2 Kesatrian Marinir Moekijat Jl. A. Yani No. 1A Gedangan Sidoarjo ini berakhir kemarin, ditutup Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto dengan menyerahkan piala, medali dan uang pembinaan kepada para pemenang.

Delapan Medali yang diraih Tim Fast Rajawali Archery yang di nahkodai Direktur Perencanaan Anggaran dan Pengembangan (Dirrenbang) Puspenerbal Kolonel Laut (P) Muhammad Tohir ini, terdiri dari 1 medali Emas, 3 medali Perak dan 4 medali Perunggu.

1 medali emas diraih di Kategori Beregu Barebow Umum 20 M Putri (Reni, Nunu, Safira) setelah mengalahkan Fast Academy Archery di babak aduan dengan skore 6-2.

Untuk medali perak diperoleh Moses Dhimas Chrisandi di Kategori Perorangan Nasional U15 putra, perak kedua diraih Reni Amriani di Kategori Perorangan Putri Barebow 20 m putri, dan perak ketiga diraih Muhammad Tohir & Reni Amriani dikategori Mixteam total akumulasi Barebow 20 m.

Semantara itu medali perunggu pertama didulang Nunuk Irawati di Kategori Perorangan Barebow 20 m putri, perunggu kedua diraih di Kategori Beregu Barebow 20 m putra (Tohir, Ervan, Mulyadi), perunggu ketiga diraih di Kategori Beregu (Marsono, Mulyadi, Saifudin) Barebow 50 m putra dan perunggu keempat diraih Reni, Nunuk dan Tria di kategori beregu Barebow 50 m putri.

Komandan Pasmar 2 saat menutup kejuaraan mengatakan bahwa Kejurnas Panahan Piala Dankormar tahun 2023 diselenggarakan dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke 78 Korps Marinir tahun 2022.

Komandan Pasmar 2 mengucapkan terimakasih setinggi-tingginya kepada Perpani Jawa Timur khususnya, penyelenggara dan para peserta Kejurnas Panahan Piala Dankormar tahun 2023.

“Selamat kepada para atlet yang telah berhasil menjadi juara dan bagi yang belum berhasil, jadikan event ini sebagai pemacu untuk lebih keras lagi berlatih, sukses untuk kita semua dan sukses untuk panahan Indonesia,” tegas Komandan Pasmar 2.

Sementara itu Dirrenbang Puspenerbal sebagai Pembina Fast Rajawali Archery mengungkapkan rasa syukur dan bangganya bahwa keikutsertaan Tim Panahan Puspenerbal masih mampu bersaing dengan tim tim ternama di belantika Panahan Indonesia.

Ia berharap, atlet atlet binaan Fast Rajawali Archery Puspenerbal semakin terpacu untuk terus berlatih mengasah kemampuannya untuk menghadapi event besar kedepan yang semakin menantang.

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.