Julu Siri Borong Jualan Masyarakat, Satgas YPR 433 Kostrad Bantu Petani Distrik Mbua, Kab. Nduga

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Ibu-ibu (Mama-mama) dan anaknya turut berjualan hasil kebunnya, di lapangan Bola Pos Mbua. Untuk berjualan hasil-hasil kebun nya, seperti sayur-sayuran, buah buahan, serta hasil kebun lainnya yang mereka tanam sendiri secara tradisonal, Distrik Mbua, Kab. Nduga. Sabtu (23/09/2023).

Danpos TNI Mbua Satgas Yonif Para Raider 433/JS, Mayor Inf Alfredi mengatakan kegiatan berjualan ini, merupakan Kegiatan Rutin yang dilakukan oleh masayarakat Mbua, dan anggota TNI turut membantu dengan membeli hasil bumi masyarakat. Dimana, masyarakat di wilayah Nduga Atas ini, yang kampungnya jauh dari perkotaan untuk membantu roda perekonomian setempat dan mendorong para pemuda untuk mau bekerja guna menjadi masyarakat yang mandiri.

“Kehadiran Pos TNI dirasakan sangat baik oleh masyarakat, serta Tokoh masyarakat yang berada di Seputaran Distrik Muba, dan dengan ikut membeli belanjaan Masyarakat, yg selanjutnya tidak terjual. Dengan ikut membeli dan menghabiskan dagangan, berharap dapat membantu kesejahteraan sekitar Masyarakat Mbua. Dan, bahkan ada beberapa masyarakat yang datang jauh melintasi beberapa bukit untuk membawa hasil buminya untuk dijual,” jelasnya.

Disampaikan juga oleh, Mama Lorenta Tabuni, salah satu Masyarakat dari Kampung Silan, Distrik Mbua, yang ikut datang untuk berjualan ,”warga senang dengan Bapak TNI 433, mau jaga pasar dan ikut beli sayur sama mama banyak, jadi kita punya pegang uang untuk beli barang”.

Selaras dengan Perintah Dansatgas Yonif Para Raider 433/JS Letkol Inf Laode Muhammad Idrus kepada para Danpos jajaran bahwa kehadiran prajurit Satgas Yonif Para Raider 433/JS harus mampu membawa kebahagiaan bagi masyarakat dan membantu meningkatkan taraf hidup masyarakat di sekitar sehingga menjadikan prajurit TNI AD di Hati Rakyat.

Fram

(Penkostrad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.