Kodri Anggota DPRD Lampung Selatan Meminta Komisi lll Turun Untuk Sidak Proyek Cor Beton Di Desa Sukapura

Spread the love

Jurnalline.com, Lampung Selatan –
Pembangunan Jalan Cor beton yang terletak GG Melati di Desa Sukapura Kecamatan Sragi Kabupaten Lampung Selatan Provinsi Lampung , sepanjang 508 Meter, Lebar 3 Meter, ketebalan 15 Cm yang Sedang dalam pengerjaan oleh CV. Mandala

Dengan Nilai kontrak Rp 496.138.428.17. ( Empat ratus sembilan puluh enam juta seratus tiga puluh delapan ribu empat ratus dua puluh delapan koma tujuh belas rupiah ).

Dari hasil pantauan awak media di lapangan Di Duga ketebalan cor beton tersebut di mar’ap sehingga tidak mencapai 15 Cm, bahkan ada yang hanya 10.11 Cm, Jum’at (01/09/2023 )

Terlihat jelas di lapangan Bagian yang sudah di lakukan pengecoran rabat tersebut sudah ada beberapa titik yang Retak – Retak, sementara pekerjaan belum selesai di kerjakan.

Ketika di konfirmasi Rasmin selaku pekerja/tukang siapa pemborong nya Dirinya menyebutkan nama Bayu rumah nya di Sukapura.

awak media pun langsung menuju ke kediaman Bayu, di karna kan Bayu tidak ada di lokasi pekerjaan.

Sesampainya di kediaman Bayu, Dirinya tidak mengakui bahwa pekerjaan tersebut adalah miliknya melainkan punya mertua nya Sopiyan jor.

” Bukan Bang pekerjaan itu bukan punya saya, itu punya mertua saya, saya hanya di minta untuk mencarikan tukang saja,” Ucap Bayu.

Awak media pun menuju ke kediaman Sopyan jor guna untuk mendapatkan informasi yang lebih lanjut, di sana Sopyan jor memaparkan bahwa CV. Mandala itu milik anak nya Direktur utama pun atas nama anaknya(wili).

Ketika di tanyakan soal siapa yang mengajukan pembangunan peningkatan jalan tersebut, Dirinya menyampaikan itu hasil usulan masyarakat Sragi pada waktu Musrenbang Kecamatan di tahun 2023, bukan Perjuangan Para Dewan perwakilan rakyat Daerah ( DPRD ) Lampung Selatan.

“Itu Usulan pembangunan itu murni usulan masyarakat Sragi pada waktu Musrenbang cam di depan kantor Kecamatan beberapa bulan lalu tahun 2023 ,” Ujar Sopyan jor

Selanjutnya Kodri selaku Anggota DPRD Lampung Selatan yang berdomisili di Desa Bakti rasa Kecamatan Sragi, saat di konfirmasi di kediamanya, Dia memaparkan.

“Pekerjaan itu hasil reses kita di tahun 2022 dan baru di kerjakan di tahun 2023, jadi pekerjaan itu harus di kerjakan sebaik-baiknya jangan sampai masyarakat di rugikan,”ucapnya.

Awak media pun menceritakan ketebalan rabat beton tersebut yang di duga dikurangi dari 15 cm , dengan cara menggali pinggiran lalu di pasang papan yang diduga dengan sengaja di lakukan oleh pihak pemborong.

Kodri selaku Anggota Dewan langsung melihat dan mengecek ke lokasi pekerjaan, Kodri pun langsung angkat bicara.

Saya selaku Anggota Dewan Kabupaten sekaligus ketua BK Kabupaten, Dia meminta untuk Dewan komisi lll, segera turun dan sidak pekerjaan yang ada di Desa Suka pura jalan melati Dusun Puromukti dikarnakan pekerjaan yang belum selesai sudah retak-retak,” Pungkasnya

Penulis : Rudi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.