Kunjungi Siswa Dikko Marinir Angkatan 172, Dankodiklatal Tanamkan Kebanggaan Jadi Prajurit Marinir

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL.Kodiklatal. Surabaya – Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Suhartono, menyempatkan waktu ditengah padatnya agenda kerja untuk mengunjungi Siswa Komando Pendidikan Marinir (Kodikmar) yang sedang melaksanakan Lintas Medan sebagai tahap akhir Pendidikan Komando (Dikko) Marinir Angkatan 172 Tahun 2023 di Lautan Pasir Gunung Bromo, Minggu (3/9).

Saat ini sebanyak 456 siswa Dikmaba dan Dikmata Angkatan XLII /2 Tahap Sargolan Marinir TA 2022, sedang mengikuti Dikko Marinir Angkatan 172 Tahun 2023 pada Tahap Lintas Medan. Tercatat ada delapan Etape yang harus mereka lewati untuk menuju etape akhir atau finish di Pantai Baruna Kondang Iwak Malang, yang ditargetkan sampai pada minggu depan. Dimana selanjutnya seluruh siswa akan mengikuti Tradisi Pembaretan sebagai Prajurit Marinir, dan telah sah menggunakan Baret Ungu kebanggaan seorang Prajurit Petarung.

Memanfaatkan momen kunjungannya, Dankodiklatal memberikan sejumlah motivasi yang digunakan untuk menanamkan rasa bangga menjadi seorang Prajurit Korps Marinir dalam jiwa seluruh siswa. “Korps Marinir adalah salah satu korps yang besar di jajaran TNI AL, dan menajdi komponen penting TNI AL. Tanamkan pada jiwa kalian harus bisa mempertanggung jawabkan nama baik, nama besar dan kehormatan Korps Marinir,” terang Jenderal Marinir dengan tiga bintang di pundak ini.

Lebih lanjut Dankodiklatal menekankan agar seluruh siswa harus punya tekad untuk mengukir prestasi sebagaimana para pendahulu. Mereka kelak harus mampu mempertahankan dan melanjutkan prestasi yang telah diukir oleh para pendahulu yang tidak hanya Perwira, tapi juga Bintara dan Tamtama.

Dankodiklatal juga mengingatkan bahwa tidak ada prajurit yang hebat yang ada adalah prajurit yang senantiasa berlatih, berlatih dan berlatih. “Tidak ada kemampuan yang serta merta datang dari langit. Jangan ragu-ragu berprestasi, berlomba-lomba lah dalam kebaikan dan prestasi karena hal tersebut yang membawa kemajuan pada diri kalian. Karakter Prajurit Korps Marinir yang Punya Jiwa Korsa, serta Loyalitas tinggi dan tegak lurus menjadikan Prajurit Marinir dicintai oleh rakyat,” pungkas Letjen TNI Marinir Suhartono.

Dre

Dinas Penerangan Kodiklatal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.