Persiapan Yonarhanud 1 Kostrad Menjelang HUT Ke – 78 TNI

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – 1Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke 78 tahun, prajurit Yonarhanud 1 Kostrad melaksanakan pengecekan Alutsista beserta materiilnya. Serpong, Tangsel.Kamis (21/09/2023).

Komandan Batalyon Arhanud 1/PBC/1 Kostrad Letkol Arh Pramono, S. Sos menyampaikan bahwa Batalyon kita akan terlibat dalam rangkaian kegiatan HUT ke-78 TNI yang akan dilaksanakan di Monas mulai dari tanggal 24 September sampai dengan puncak acara tanggal 5 Oktober 2023. Kegiatan diawali dengan Pameran Alutsista, Panggung hiburan, Dapur Lapangan, TNI Fair, donor darah dan kegiatan seru lainnya dan diakhiri dengan pelaksanaan Defile Pasukan dan Alutsista milik TNI AD.

Batalyon Yonarhanud 1 Kostrad mendapatkan kehormatan untuk mewakili TNI AD khususnya Satuan Kostrad untuk menampilkan kemampuan alutsista yang dimilikinya yakni Mistral Atlas dan Mistral MPCV. Alutsista tersebut memiliki kemampuan untuk melindungi objek vital dan mampu melakukan penyerangan terhadap berbagai bentuk sasaran udara dengan waktu reaksi yang cepat.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk cara menunjukan kebesaran dan kekuatan yang dimiliki oleh TNI dalam rangka mempertahankan kedaulatan NKRI dari segala bentuk ancaman.

Fram

(Penkostrad)

  1. ↩︎

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.