Pisah Sambut Bupati, ROR RD Apresiasi Insan Pers Minahasa

Spread the love

Jurnalline.com, Tondano (MINAHASA) –Bertempat di Aula Wale Ne Tou Tondano, Senin (25/9/2023) Dilaksanakan Pisah Sambut Dr Royke Octavian Roring MSi dan Robby Dondokambey SSi MM MAP (ROR-RD) kepada Penjabat Bupati, Dr Jemmy Stany Kumendong MSi, Diawali dengan Ibadah syukuran yang dipimpin Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM, Pendeta Hein Arina.

Dikesempatan itu, ROR-RD, pada sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah mempercayakan keduanya memimpin Minahasa selama lima tahun.

“Sekali lagi, kami menyampaikan banyak terima kasih kepada rakyat Minahasa yang sudah mempercayakan kami dan keluarga selama lima tahun berada di Minahasa,” ucap keduanya.

Menurut ROR-RD, keberhasilan memimpin Minahasa selama lima tahun, tak lepas dari dukungan jajaran Pemkab Minahasa. Mulai dari ASN, THL, perangkat desa dan kelurahan, TP-PKK, Dekranasda, tokoh agama, tokoh pemuda, serta tokoh masyarakat.

“Termasuk dukungan dari ibu sekda, forkopimda, para kepala dinas dan kepala badan, instansi vertikal, instansi terkait, serta masyarakat Minahasa umumnya,” kata ROR-RD.

Dikatakan juga, selama memimpin Minahasa, semua program telah dilaksanakan. Namun begitu, kata ROR-RD, masih ada beberapa program yang harus dilanjutkan oleh pemimpin selanjutnya.

“Tidak ada gading tak retak, tidak ada kerja tanpa cacat. Saya yakin dan percaya, keluarga kami sudah memberikan yang terbaik untuk Minahasa selama lima tahun,” sebut ROR-RD.

ROR juga menitipkan kepada Penjabat Bupati Minahasa , untuk melanjutkan program yang sementara berjalan. Dirinya meyakini bahwa Pejabat Bupati bisa melakukan itu semua.

Sementara Dr (Hc) Robby Dondokambey SSi MM MAP (RD) menyampaikan banyak terima kasih kepada insan pers, karena telah mendukung program-program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa selama ini.

Menurut RD, pers mempunyai peran sangat penting dalam pembangunan di Indonesia, khususnya di Kabupaten Minahasa. Karena, lewat peran pers, masyarakat bisa mengetahui semua program-program pemerintah.

“Lewat publikasi dari media, tentunya apa yang dilakukan pemerintah daerah khususnya di Kabupaten Minahasa, bisa tersampaikan keseluruh masyarakat,” tukasnya

Bahkan, peran pers, lanjut RD, sangat menentukan arah pembangunan Kabupaten Minahasa kedepan. Untuk itu, dirinya mengajak kepada seluh insan pers, agar jangan bosan mempublikasikan program-program Pemkab Minahasa, agar arah pembangunan menjadi lebih baik lagi.

“Sekali lagi, saya menyampaikan banyak terima kasih kepada rekan-rekan wartawan, yang sudah bersama-sama mengawal program dan kebijakan Pemkab Minahasa selama lima tahun ini, baik itu dalam pemberitaan positif maupun pemberitaan bersifat kritik membangun,” pungkasnya

Sementara itu, Penjabat Bupati Minahasa, Jemmy Kumendong meminta bimbingan kepada ROR-RD untuk memimpin Minahasa kedepan, termasuk forkopimda.

“Selain itu, saya juga meminta dukungan dan kerja sama dari seluru ASN dan THL, lebih khusus warga Minahasa untuk menjalankan roda pemerintahan beberap waktu kedepan,” pungkasnya

(IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.