Polres Cilegon Polda Banten Berikan Bantuan Sumur BOR dan Sarana Air Bersih

Spread the love

Jurnalline.com, Cilegon (Banten) – Pada Kamis (07/09) sekitar pukul 10.10 WIB di Lingkungan Gerem Talang RT 01 RW 08 Kelurahan Gerem, Kecamatan Gerogol, Kota Cilegon dilaksanakan kegiatan bakti sosial sumur BOR atau sarana air bersih Polres Cilegon Polda Banten dalam rangka Musim kemarau dan Fenomena El Nino tahun 2023.

Kegiatan dipimpin Kapolres Cilegon AKBP Eko Tjahyo Untoro, didampingi oleh Kabag SDM Polres Cilegon Kompol Bhakti Yasa Saputri, Kapolsek Pulomerak Kompol Entang Cahyadi, Danramil 2303 Pulomerak Mayor Chb Gimin, serta seluruh warga.

Dalam acara tersebut Lurah Gerem saudara Rahmadi Remidin memberikan sambutan selamat datang kepada Bapak Kapolres Cilegon AKBP Eko Tjahyo Untoro dan rombongan di Lingkungan Gerem Talang RT01 RW08 Kelurahan Gerem Kecamatan Gerogol Kota Cilegon. “Kami sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Polres Cilegon yang telah memberi bantuan sumur bor atau sarana Air Bersih di Kelurahan Gerem terutama Lingkungan Gerem Talang ini,” ucap Rahmadi.

“Dengan adanya bantuan sumur bor/Sarana Air Bersih dari Polres Cilegon untuk warga kami, terutama yang tinggal di Link. Gerem Talang ini, mudah-mudahan bermanfaat untuk kedepannya terutama dimusim kemarau sudah tidak lagi kesulitan air,” ujarnya

Di tempat yang sama Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro mengatakan. “Kegiatan Bakti sosial ini bertujuan untuk membantu masyarakat Kota Cilegon khususnya Linkungan Gerem Talang yang selama ini kesulitan mendapatkan pasokan air bersih dampak dari Fenomena El Nino, Bakti sosial ini dilakukan sebagai upaya Polres Cilegon untuk terus mendekatkan diri kepada masyarakat dan memberikan manfaat yang nyata dalam kehidupan sehari-hari , dengan adanya sumur bor/sarana air bersih diharapkan warga Lingkungan Gerem Talang tidak lagi kesulitan dalam memenuhi kebutuhan air bersih,” ucap Eko.

“Sumur bor sarana air bersih ini adalah salah satu bentuk kepedulian Polres Cilegon terhadap masyarakat khususnya warga masyarakat Lingkungan Gerem Talang,” tambah Eko.

Eko berharap dengan kegiatan ini membuat masyarakat terbantu. “Kami berharap dengan adanya sumur bor /sarana air bersih ini, masyarakat Lingkungan Gerem Talang dapat terbantu dalam memenuhi kebutuhan air bersih,” kata Eko.

Eko mengatakan kehadiran polri bukan hanya berfungsi untuk pengayom dan pelayan masyarakat. “Kehadiran kepolisian tidak hanya berfungsi sebagai pengayom dan pelindung, tetapi juga sebagai pembantu dalam membangun dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, selajutnya kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan Penyerahan secara simbolis sarana dan prasarana Sumur BOR/Air bersih dan pemutaran Kran air,” kata Eko

Jon. (Bidhumas).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.