Semangat Sportivitas, Turnamen Catur “Dirgahayu TNI Ke 78” Koramil 07/Pdk Aren Berjalan Sukses

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Tangerang – Dalam rangka “Dirgahayu TNI Ke 78”, Koramil 07 Pondok Aren Kodim 0510/Tangerang sukses menggelar Turnamen catur yang diselenggarakan satu hari di SWS Jl. H. Sarmah, Kelurahan  Parigi, Kec. Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, Sabtu (30/09/2023).

Terlaksananya Turnamen Catur atas kerjasama Koramil 07/Pdk Aren Kodim 0506/Tangerang dengan Pengurus Cabang Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Tangerang Selatan dalam rangka menyambut Dirgahayu TNI Ke 78.

Dalam turnamen catur ini, diikuti 78 pecatur handal dari berbagai kalangan, mulai usia muda hingga dewasa yang datang dari berbagai wilayah seperti, Tangerang Selatan, Kota Tangerang, Kab Tangerang, Kab Bogor, Kab Lebak, Merak, dan Subang.

Turnamen catur berlangsung dari pagi hingga sore hari dengan sistim Swiss, 7 babak menerapkan Catur Cepat dalam waktu 10+3, sehingga terjadi semangat persaingan yang tinggi dan menghasilkan pemenang yang pantas.

Sebagai bentuk apresiasi kepada para peserta dan pemenang, Danramil 07 Pondok Aren Mayor Arm Sidik Abriyanta bersama Ketua Percasi Tangsel Ator Martoyo menyerahkan piagam penghargaan dan dana pembinaan kepada pemenang turnamen tersebut.

Dalam sambutannya, Mayor Arm Sidik Abriyanta mengatakan bahwa turnamen catur tersebut merupakan simbol persatuan dan kebersamaan bangsa Indonesia. Ia menyampaikan rasa bangga atas semangat persaingan yang ditunjukkan oleh para peserta dan berharap turnamen ini dapat terus berlangsung setiap tahunnya.

“Keberhasilan mereka menjadi bukti bahwa olahraga catur tetap eksis dan berkembang di Indonesia, khususnya di wilayah teritorial Koramil 07 Pondok Aren, Kodim 0506/Tangerang.” kata Danramil.

Ditambahkan Danramil bahwa, turnamen catur Dirgahayu TNI Ke-78 ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi yang seru, tetapi juga menjadi momen mempererat tali silaturahmi antar para pecatur dengan mengedepankan sportivitas bertanding.

“Semoga kegiatan ini dapat menjadi salah satu bentuk perwujudan semangat patriotisme dan cinta tanah air di kalangan generasi muda Indonesia.” kata Mayor Arm Sidik Abriyanta.

Sementara itu, Ketua Percasi Tangsel Ator Martoyo, merasa sangat senang dan bangga atas digelarnya turnamen catur dalam rangka Dirgahayu TNI ke-78. “Turnamen ini tentu menjadi momen yang istimewa, menggugah semangat sportivitas dan kecintaan kita terhadap olahraga catur.” katanya.

“Semoga turnamen ini menjadi ajang yang positif untuk mengasah kemampuan para peserta, sekaligus menjadi bentuk apresiasi kita terhadap jasa-jasa TNI dalam membangun negeri. Selamat kepada pemenang, dan tingkatkan terus prestasi ke depan dengan tetap menunjukkan sportivitas dan semangat juang yang tinggi!” ucapnya.

Sedangkan Ketum Percasi Kota Tangerang Irwansyah mengatakan sangat senang terjalinnya kolaborasi dalam pelaksanaan turnamen catur Dirgahayu TNI Ke 78 antara Koramil 07/Pdk Aren dengan Percasi Tangsel.

“Kita berharap, kolaborasi ini dapat berkelanjutan ke depan dalam pengembangan dan kemajuan olahraga catur di tengah masyarakat kita.” ungkapnya.

Apresiasi juga disampaikan salah satu peserta turnamen catur, Bapak Annur yang sengaja datang bertiga dengan rekannya dari Kabupaten Lebak mengatakan, penyelenggaran Turnamen Catur Dirgahayu TNI Ke 78 yang diselenggarakan Koramil 07/Pondok Aren, Kodim 0506/Tangerang bersama Pengurus Percasi Tangsel, memberikan banyak pengalaman dan ilmu dari turnamen catur tersebut serta berjanji akan kembali berpartisipasi di tahun depan.

Hasil akhir dari Turnamen Catur “Dirgahayu TNI Ke 78” Koramil 07/Pdk Aren, Kodim 0506/Tangerang, adalah;

  • Braniri  Juara I (skor 34,00),
  • Yopie Banper Juara II (skor 22,50)
  • A.Kohar  Juara III (skor  22,25) dan
  • Murhadi  Juara IV (skor 21,75).

Hadir di acara itu, Danramil 07 Pondok Aren Mayor Arm Sidik Abriyanta, Ketua Percasi Tangsel Ator Martoyo, Batuud Peltu Basri, Batiwnmil Peltu Agus Supriyadi, Ketua Umum Percasi Kota Tangerang, Ketua Bakorkomwil Ring 07/Pdk Aren Lucky H, para anggota Bakorkomwil Ring 07/Pdk Aren, Ketua Percasi Kec Ciputat Ahm Lingga, anggota Koramil 07/Pdk Aren dan MC Aritonang.

Catur …Yes
TNI…Kuat
Indonesia…Jaya…(@2023)

Fram

Sumber Kodim 0506/Tangerang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.