Serka Asep Nandi Latih Security Baris Berbaris Dan Bela Negara

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Tangerang – Babinsa Kelurahan Jurang Mangu, Koramil 07/Pondok Aren, Kodim 0506/Tgr Serka Asep Nandi melatih Security sekaligus memberikan materi Bela Negara. Kegiatan di lakukan di wilayah Kelurahan Jurang Mangu Timur, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangsel, Sabtu (23/09/2023).

Serka Asep Nandi pada pelatihan tersebut menyampaikan bahwa tujuan diadakan kegiatan adalah sebagai penambahan wawasan di bidang baris berbaris agar para security mampu untuk melindungi diri dan melaksanakan tugas dalam menjaga keamanan.

“Saya memberikan pelajaran teori tentang latihan dasar PBB dan materi Bela negara yang di ajarkan pada saat di lapangan,” ujarnya.

Sementara, Danramil 07/Pondok Aren Mayor Arm Sidik AY mengatakan, dalam pelatihan Serka Asep Nandi mengajak para peserta pelatihan untuk bisa memahami dan mengamalkan tentang nilai – nilai yang terkandung dalam PBB, sehingga para peserta diharapkan memiliki perilaku sebagai bangsa Indonesia sejati, yaitu bangsa yang toleransi, saling menghormati, cinta tanah air dan jiwa nasionalisme yang tinggi.

“Pelatihan PBB digelar untuk pembinaan kepada Security dalam menjalankan tugas pengamanan di wilayah,” tutupnya.

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.