Tepat Bidik Sasaran, Siswa Diktukpa LIII Pusdikpel Kodiklatal Asah Kemampuan Menembak Pistol

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL. Kodiklatal.Surabaya – Siswa Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) TNI AL Angkatan LIII TA 2023 yang menempuh kejuruan di Sekolah Navigasi Bahari (Senavbah) Pusat Pendidikan Pelaut (Pusdikpel) Kodikopsla Kodiklatal, melaksanakan latihan menembak pistol dalam rangka memelihara sekaligus mengasah kembali kemampuan mereka membidik sasaran dengan tepat. Latihan berlangsung di Lapangan Tembak J.W. Kainama Kodiklatal di kawasan Pesapen Surabaya, Senin (4/9/2023).

Dipandu serta didampingi oleh Pelatih dari Sekolah Komando Pasukan Katak (Sekopaska), Para Siswa Diktukpa LIII dengan menggunakan Pistol jenis Spring Fil dan G2 Combat melaksanakan latihan menembak dengan sasaran tembak berjarak 15 meter, yang diawali tembakan percobaan 3 butir peluru dan bidikan slow fire 10 butir.

Pelaksanaan Lattek Menembak dihadiri oleh Wakil Komandan Kodikopsla, Kolonel Laut (P) Edhi Supriyono, S.T.,CRMB ,Danpusdikpel Kolonel Laut (P) I Nyoman Surya serta Dansenavbah Letkol Laut (P) Wahyu BMW, S.E.

Adapun latihan menembak ini merupakan implementasi dari imbauan Komandan Kodikopsla Laksma Dadang Soemantri, agar semua Pusdik dan Sekolah di jajaran Kodikopsla, untuk mendidik, melatih dan membina siswa nya menjadi prajurit TNI AL yang tangguh dan berkarakter, terkait upaya pembangunan SDM TNI AL yang profesional dan unggul.

Dre

Dinas Penerangan Kodiklatal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.