TNI AL Bicarakan Peluang Peningkatan Kerjasama Dengan Angkatan Laut Kanada

Spread the love

Jalesveva Jayamahe,

Jurnalline.com, Jakarta, – Masih dalam rangka rangkaian kegiatan International Seapower ke 25 (ISS-25) yang berlangsung di Amerika Serikat, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali melaksanakan pertemuan bilateral dengan Commander of the Royal Canadian Navy, VADM Angus Topshee, di Ruang Bilateral Meeting, Newport Harbor Island Resort, Rhode Island, Kamis (21/09).

Dalam pertemuan yang berlangsung penuh keakraban ini, kedua pemimpin Angkatan Laut mendiskusikan tentang peluang peningkatan kerjasama antara TNI Angkatan Laut (TNI AL) dan Royal Canadian Navy (RCN) diwaktu yang akan datang.

Pada kesempatan tersebut Kasal menginisiasi adanya interaksi antar Angkatan Laut selama kapal perang Angkatan Laut Kanada berada di perairan Indonesia, baik dalam bentuk latihan ataupun port call di beberapa pelabuhan di Indonesia.

Sebelumnya disela-sela kegiatan ISS-25 ini, Kasal juga telah melakukan pertemuan bilateral dengan beberapa pemimpin Angkatan Laut dan militer dari beberapa negara seperti US Navy, USMC, French Navy, Indian Navy dan juga Royal Canadian Navy.

Kasal berharap dengan pertemuan bilateral dengan RCN ini dapat sebagai refleksi komitmen nyata TNI AL dalam menjaga dan meningkatkan hubungan persahabatan dan kerjasama secara profesional antara TNI AL dengan RCN kedepannya secara berkelanjutan.

Fram

Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.