TNI AL Gelar Navy Fair Di Silang Monas, Jakarta

Spread the love

Jalesveva Jayamahe,

Jurnalline.com, Jakarta, – Dalam rangka menyambut HUT ke-78 TNI, diadakan pameran Alutsista TNI baik milik TNI AD, TNI AL maupun TNI AU yang dilaksanakan mulai tanggal 24-27 September 2023, yang dibuka langsung oleh Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono bertempat di Silang Monas, Jakarta, Minggu (24/09).

TNI Angkatan Laut (TNI AL) juga ikut serta memeriahkan kegiatan tersebut dengan menggelar kegiatan yang sebut dengan Navy Fair 2023 yaitu pameran alutsista, peralatan tempur dan peralatan penunjang kedinasan lainnya milik TNI AL seperti dari Korps Marinir, Kopaska, Dispenal, Disjarahal, Dispotmar, Dislitbangal, Diskesal dan kedinasan lainnya ikut dipamerkan pada kegiatan tersebut.

Pada kegiatan Navy Fair 2023 tersebut, TNI AL tidak hanya menampilkan alutsista dan peralatan milik TNI AL, namun juga menampilkan permainan-permainan interaktif dengan hadiah-hadiah yang menarik pengunjung seperti lomba merangkai puzzle dan spin wheel, dengan pertanyaan mengenai TNI AL maupun menyangkut kemaritiman.

TNI AL dalam hal ini Dispenal juga menghadirkan studio mini JJM TV dan Radio JJM lengkap dengan presenter dan penyiarnya, sehingga para pengunjung dapat melihat langsung proses penyiaran berita baik baik TV maupun Radio. Turut ditampilkan juga smart truck yang menampilkan tayangan filler Youtube TNI AL dan berita-berita dari media mainstream mengenai TNI AL.

Turut serta mendampingi Panglima TNI pada pembukaan acara pameran TNI, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, Wakasal Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono mewakili Kasal, Laksamana TNI Muhammad Ali yang berhalangan hadir karena lawatan ke luar negeri dan Wakasad Letjen TNI Agus Subiyanto.

Kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh para Pejabat Utama Mabes TNI, Mabes TNI AD, TNI AL dan TNI AU, serta Ketua Dharma Pertiwi, Persit Kartika Chandra Kirana, Jalasenastri dan PIA Ardya Garini, serta para prajurit TNI dari tiga Matra, Kementerian Pertahanan RI dan anggota Polri.

Fram

Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.