4.694 Prajurit Kostrad Naik Pangkat Satu Tingkat Lebih Tinggi

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Asisten Personel Kaskostrad Brigjen TNI Mohammad Imam Gogor Agnie Aditya mewakili Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letjen TNI Maruli Simanjuntak memimpin upacara kenaikan pangkat prajurit Kostrad Periode 1 Oktober 2023 di Lapangan Makostrad, Jakarta Pusat, Senin, (2/10).

Sebanyak 4.694 Prajurit yang mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi terdiri dari 134 Perwira, 262 Bintara dan 4.298 Tamtama.

Dalam amanat Pangkostrad yang dibacakan Brigjen TNI Mohammad Imam Gogor Agnie Aditya, Pangkostrad mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat yang diperoleh para prajurit Kostrad, dengan harapan agar kenaikan pangkat ini dapat menjadi pendorong semangat pengabdian yang lebih baik dalam meningkatkan kualitas diri serta prestasi kerja di masa mendatang, yang tentunya akan mendukung kemajuan Kostrad di masa yang akan datang.

“Perlu kita ketahui bersama, selain amanah dan anugerah dari Tuhan Yang Maha Kuasa yang patut kita syukuri, kenaikan pangkat bukan merupakan hak setiap prajurit yang diperoleh secara otomatis sesuai dengan periode yang telah ditentukan, tetapi merupakan bentuk penghargaan Negara serta wujud pengakuan kepada prajurit secara nyata karena telah menunjukkan prestasi, dedikasi dan loyalitas yang tinggi dalam setiap pelaksanaan tugasnya,” kata Pangkostrad.

“Kehormatan dan kepercayaan yang diberikan hendaknya disikapi dengan arif dan bijaksana serta diikuti dengan sikap mawas diri, karena semakin tinggi pangkat yang disandang, maka semakin besar pula tuntutan akan tanggung jawab dan pengabdian yang diharapkan dari para prajurit sekalian.,” tambah Pangkostrad.

Pangkostrad berharap ke depan kenaikan pangkat ini dapat dijadikan sebagai pemacu semangat dalam mengabdi kepada Kostrad melalui peningkatan kinerja dan etos kerja dalam rangka mendukung kemajuan satuan Kostrad ke depan.

Fram

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.