Babinsa Bantu Timbang Balita Dan Periksa Lansia di Posyandu

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Tangerang – Babinsa Koramil 04/Ciledug Kodim 0506/Tgr membantu pelaksanaan penimbangan balita pada kegiatan Posyandu di wilayah Koramil 04/Ciledug.

Tidak hanya balita, kegiatan posyandu juga menyasar pada lansia. Puluhan bayi dan lansia satu persatu ia laksanakan penimbangan dan pemeriksaan tensi khusus bagi lansia.

PLH Danramil 04/Ciledug Kapten Kav Edy Setiyawan mengatakan, bahwa kegiatan posyandu tersebut penting dilaksanakan untuk memantau perkembangan anak selama masa tumbuh kembang secara rutin.

“Ibu bersama balita yang datang ke posyandu akan diperiksa mulai dari berat badan, tinggi badan, hingga kondisi tumbuh kembang balita serta pengecekan tensi bagi lansia,” katanya.

“Di posyandu, Babinsa langsung pantau tumbuh kembang anak dan juga mengetahui kesehatan para lansia, mereka juga dikasih vitamin,” ujarnya lagi.

Sebagai aparatur kewilayahan Babinsa Koramil 04/Ciledug peduli akan kesehatan anak dan lansia.

Pihaknya juga menghimbau kepada kader posyandu harus tetap melaksanakan fungsi penggerakan agar masyarakat tetap bisa memantau kesehatan ibu dan anak serta lansia.

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.