Babinsa Koramil Di Jajaran Kodim 0507/Bekasi Turun Ke Pasar Pasar Untuk Melakukan Monitoring Harga Sembako

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Dalam rangka melaksanakan komsos dengan warga di wilayah Binaan, Babinsa Koramil di jajaran Kodim 0507/Bekasi melakukan monitoring harga barang kebutuhan pokok di Pasar Pasar yang berada di wilayah binaanya masing masing. Selasa (31/10/2023).

Saat ini kebutuhan Bahan pokok atau sembako kerap menjadi polemik di masyarakat ketika harga mulai menanjak maupun mengalami kelangkaan barang pokok tersebut.

Banyak faktor naiknya harga kebutuhan seperti banyak nya permintaan barang, sedangkan stok yang ada tidak bisa mengimbangi permintaan pasar sehingga kelangkaan bahan pokok pun akan terjadi Untuk mengatasi hal tersebut.

Hal tersebut, turut mendapatkan perhatian dari Komando atas di jajaran TNI khususnya Kodim 0507/Bekasi, dengan menurunkan para Babinsa di jajarannya untuk melakukan monitoring kebutuhan bahan pokok guna untuk mengetahui harga-harga yang beredar di pasaran.

“Kegiatan monitoring tersebut dilakukan guna mengetahui kondisi terakhir harga-harga yang beredar di pasaran, sehingga apabila ada temuan harga yang tidak sesuai HET (Harga eceran tertinggi) dipasaran dapat di ketahui”,ucap Pasiops Kodim 0507/Bekasi Mayor Inf Nengkin,S.H.

Laporan tersebut kita ambil juga dari hasil komsos para Babinsa dengan warga, baik para penjual maupun pembeli di pasar, lanjut Pasiops.

“Untuk hasil monitoring tersebut, laporannya akan di teruskan ke Komando atas sebagai bahan pertimbangan, yang nantinya di teruskan serta berkordinasi dengan pemerintah daerah agar hal tersebut dapat teratasi, sehingga polemik di lapangan dapat di atasi sedini mungkin“,Ujar Pasiops Kodim 0507/Bekasi Mayor Inf Nengkin,S.H., menyampaikan kepada media Kodim.

Fram

(Sumber Kodim 0507/Bekasi).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.