Babinsa Kunciran Patroli Imbauan Warga Tidak Membakar Sampah

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Tangerang – Upaya pencegahan terjadinya kebakaran dilingkungan di musim kemarau, Babinsa Kelurahan Kunciran, Koramil 01/Tgr, Kodim 0506/Tgr melakukan patroli di Jalan Gempol Raya, Kelurahan Kunciran Kecamatan Pinang Kota Tangerang, Senin (02/10/2023).

Patroli di wilayah untuk menghimbau warga masyarakat tidak membakar sampah dengan sembarangan, patroli bersama warga binaan dan Ketua RT.

Danramil 01/Tgr Mayor Kav Andi Budiman menjelaskan, patroli untuk melaksanakan sosialisasi kepada warga masyarakat agar tidak membakar sampah di lapangan mengingat musim kemarau yang mengakibatkan polusi udara.

“Di musim kemarau ini Babinsa harus sering melakukan patroli dan menghimbau agar warga masyarakat tidak melakukan pembakaran sampah yang tidak pada tempatnya,” paparnya.

Menurutnya, dalam rangka mencegah terjadinya polusi udara maka pihaknya rutin patroli dan sosialisasi agar masyarakat tidak membakar sampah sembarangan.

“Babinsa juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan, Agar tidak bakar lahan, supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan terutama di tempat perkebunan yang lagi di bersihkan,” tambahnya lagi.

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.