Bersiap Hadapi Ancaman Perang, Yonarhanud 1 Kostrad Ikuti Latbakjatrat Integrasi TA. 2023

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Puluhan prajurit Rajawali dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Arhanud 1/PBC/1 Kostrad Letkol Arh Pramono, S. Sos. gelar latihan menembak senjata berat (Latbakjatrat) di Lapangan AWR Lumajang, Jawa Timur. Jumat (29/09/2023).

Kegiatan Latbakjatrat yang diselenggarakan dari tanggal 25 s.d 30 September 2023 dilaksanakan guna meningkatkan kemampuan prajurit Rajawali agar dapat mengadaptasikan perkembangan ancaman, perubahan doktrin, tuntutan inovasi dan dengan menerapkan prinsip zero accident. Selain menembak, kegiatan ini juga melatihkan PPKT Tingkat Baterai ke bawah, pemindahan administasi dan taktis dari home base ke daerah latihan, fungsi hanud terintegrasi, deteksi sasaran pesawat tempur dan penembakan sasaran drone.

Dilaksanakan selama kurang lebih seminggu, dengan membawa Alutsista Rudal Atlas dan Rudal MPCV, Latbakjatrat yang dilaksanakan berhasil lumat sasaran udara Target Drone yang diterbangkan oleh tim Target Drone pada tanggal 28 September 2023.

Danyonarhanud 1 Kostrad Letkol Arh Pramono, S. Sos. Menyampaikan “Selamat untuk kita Rajawali kita patut bangga dengan keberhasilan kita di event yang sangat bergengsi ini, kedepan kita buktikan bahwa Rajawali siap kepakan sayapnya kapan pun dan di manapun!!!” Tutur Danyon di akhir Latihan.

Fram

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.