Danlantamal XII Pimpin Upacara Sertijab Dantim Intel Lantamal XII

Spread the love

Jurnalline.com, Mempawah, TNI AL, Lantamal XII, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Laksamana Pertama TNI Agoeng MKS memimpin jalannya Upacara Serah Terima Jabatan (sertijab) Komandan Tim Intelijen (Dantim Intel) Lantamal XII di Lobby Mako Lantamal XII Jl. Wajok Hilir km. 17 Kabupaten Mempawah Kalimantan Barat, Kamis (19/10/2023).

Upacara Sertijab dilaksanakan berdasarkan Keputusan Kepala Staf Angkatan Laut Nomor Kep/2444/IX/2023 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI Angkatan Laut yang dikeluarkan tanggal 22 September 2023 diawali dengan pengambilan sumpah jabatan, pelepasan dan penyematan tanda jabatan diakhiri dengan penandatanganan pakta integritas.

Jabatan Dantim Intel Lantamal XII diserah terimakan dari Letkol Marinir Sofian Cahyo Utomo, M.Tr.Opsla. yang selanjutnya menjabat sebagai Paban Minprod Sintel Kormar kepada Mayor Marinir Markur Martua Pakpahan yang sebelumnya menjabat sebagai Pabandya Brg Tdk Bergerak Ban BMN Slog Kormar.

Usai melaksanakan upacara sertijab, kegiatan dilanjutkan dengan acara ramah tamah dan penyerahan cinderamata sebagai bentuk penghargaan sekaligus kenang-kenangan kepada Letkol Marinir Sofian Cahyo Utomo, M.Tr.Opsla. dan pelepasan Purna Bakti kepada Serka Edi Supeno dan Ibu PNS Dwi Pudji Rahayu yang pernah mengabdi kepada Lantamal XII.

Dalam upacara tersebut Danlantamal XII menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Letkol Marinir Sofian Cahyo Utomo, M.Tr.Opsla. atas dedikasi dan pengabdiannya di Lantamal XII.

“Kemudian kepada Mayor Marinir Markus Martua Pakpahan saya ucapkan selamat datang di jajaran Lantamal XII. Selamat atas kepercayaan yang diberikan oleh pemimpin TNI Angkatan Laut dengan jabatan baru sebagai Dantim Intel Lantamal XII,” tambah Danlantamal XII.

Fram

Dispen Lantamal XII

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.