Kerahkan Warga, Danlanudal Tanjungpinang Terjun Langsung Bersihkan Lingkungan

Spread the love

Jurnalline.com,TNI AL-Dispen Puspenerbal –
Komandan Pangkalan Udara TNl Angkatan Laut (Danlanudal) Tanjungpinang Puspenerbal, Kolonel Laut (P) Triwibowo mengerahkan warga dan terjun langsung bersama warga membersihkan Komplek Perumahan Dinas Lanudal Tanjungpinang, Sabtu (14/10/2023).

Kegiatan kerja bhakti tersebut, diikuti oleh seluruh warga komplek Batu 12,5 maupun komplek batu 13, juga mess Perwira, Bintara dan Tamtama dengan penanggung jawab Ketua RT dan para presiden mess.

Menurut Danlanudal, ajakan pelaksanaan kerja bhakti tersebut, telah tertuang dalam edaran Danlanudal Tanjungpinang, bahwa sejak Sabtu lagi di Komplek Rumdin akan digelar kegiatan kerja bakti masal.

Adapun sasarannya adalah kebersihan dan kerapihan lingkungan, pemotongan rumput, pembersihan saluran air maupun got.

Sedangkan pemangkasan pohon yg menjulang, di mana dahan dan ranting sudah menjuntai di atas atap rumah diharapkan dapat menghindari rusaknya genteng karena gesekan dahan maupun sarang rayap.

“Patahnya dahan dan robohnya pohon menjadi potensi rusaknya atap rumah warga bila angin kencang bertiup,” terangnya

Saat istirahat selesai kerja bhakti Danlanudal menyampaikan bahwa di samping untuk kebersihan dan keindahan lingkungan, kegiatan tersebut juga mengantisipasi berkembangnya nyamuk di musim hujan.

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.